Siap Ikut Indonesia Satu, Persib Belum Kumpulkan Pemain

Selasa, 07 Juli 2015 - 21:02 WIB
Siap Ikut Indonesia Satu, Persib Belum Kumpulkan Pemain
Siap Ikut Indonesia Satu, Persib Belum Kumpulkan Pemain
A A A
BANDUNG - Pelatih Djadjang Nurdjaman ogah terburu-buru mengumpulkan seluruh skuat andalannya untuk menghadapi turnamen bertajuk Piala Indonesia Satu 2015. Meski manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment.

Pasalnya, kata Djanur turnamen tersebut belum mendapatkan kepastian mengingat saat ini baru 12 klub yang menyatakan kesiapannya. Sementara pihak penyelenggara menargetkan turnamen tersebut diikuti sebanyak 16 klub.

"Karena belum ada keputusan dan masing ngambang dan belum pasti 'pisan', belum jelas baru wacana digelar 15 Agustus. Jadi kita masih menunggu kepastian. Itu intinya," tegas Djanur, Selasa (7/7/2015).

Selain itu, pihak manajemen PT PBB sendiri lanjut Djanur masih menunggu legalitas penyelenggara, seperti adanya rekomendasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). "Kalau sudah siap dan betul-betul jadi, baru kita kumpulkan pemain," katanya.

Namun begitu, pelatih kelahiran Majalengka ini memastikan Persib Bandung masih akan tetap dihuni para penggawa terdahulu alias Persib musim 2015. "Pemain masih yang kemarin. Mau yang mana lagi, kan harus yang terdaftar. Tapi itu juga kalau masih ada pemainnya," tuturnya.

Yang jelas, kata Djanur perlu ada kesiapan khusus untuk menghadapi Piala Indonesia Satu. Apalagi kondisi tim saat ini hampir tidak memiliki kegiatan setelah mengalami kekalahan atas Kitchee SC di Piala AFC 2015, 27 Mei silam.

"Kalau jadi (Piala Indonesia Satu). Ya kita latihan dari nol lagi. Pasti fisik dulu bicara, karena tidak semuanya pemain mendapatkan pertandingan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)