Casillas Diimingi Gaji Tertinggi di Portugal

Selasa, 07 Juli 2015 - 21:29 WIB
Casillas Diimingi Gaji Tertinggi di Portugal
Casillas Diimingi Gaji Tertinggi di Portugal
A A A
MADRID - Iker Casillas mendapat tawaran gaji yang memadai dari FC Porto. Jika bersedia menerima pinangan kontrak runner-up Primeira Liga Portugal 2014/2015 tersebut, maka Casillas akan mendapat gaji 210.000 euro (sekitar Rp3 miliar) per bulan. Nilai itu merupakan tertinggi di sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Portugal.

Menurut Diario de Noticias, Rp3 miliar merupakan gaji bersih dari gaji kotor yang ditawarkan sekitar 5 juta euro (Rp72 miliar) per tahun. Tapi, nilai itu masih dibawah yang ditawarkan Madrid untuk musim depan, yakni 7,5 juta euro bersih per tahun. Itu sebabnya, Madrid masih harus menanggung gaji Casillas agar setara dengan saat dia merumput di Santiago Bernabeu.

Porto memang sudah lama mengincar Casillas. Pelatih Porto asal Spanyol Julen Lopetegui sudah memantau perkembangan Casillas sejak dua bulan lalu. Rencananya Porto akan mengumumkan perekrutan Casillas pada Kamis (9/7/2015) setelah menyelesaikan negosiasi yang dimulai sejak dua bulan lalu atas inisiatif Lopetegui. Lopetegui sudah tahu jika Madrid akan menyingkirkan Casillas dan merekrut kiper Manchester United David De Gea.

Kini, yang menjadi ganjalan adalah negosiasi antara Madrid dan Casillas. Menurut agen Casillas, Carlo Cutropia, Madrid enggan membayar 15 juta euro (Rp219 miliar) untuk membayar kompensasi Casillas, dan berharap bisa membayar lebih rendah. Negosiasi masih dilakukan dengan Cutropia.

"Casillas cukup antusias dengan kesempatan bergabung dengan Porto," kata Cutropia, Senin (6/7/2015). "Kami berharap Real Madrid akan memungkinkan dia untuk bergerak dan memberinya jalan keluar yang mudah."

Namun, hambatan Madrid justru merekrut De Gea dari Manchester United (MU). Sebab, MU tidak mau melapas De Gea jika Sergio Ramos tidak masuk dalam bagian operasi tersebut. (Baca juga: Casillas Menuju Porto, De Gea ke Real Madrid?)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)