Gelandang Sayap Liverpool Paling Mahal di Eropa

Rabu, 08 Juli 2015 - 08:36 WIB
Gelandang Sayap Liverpool Paling Mahal di Eropa
Gelandang Sayap Liverpool Paling Mahal di Eropa
A A A
LIVERPOOL - Di tengah kisruh masa depannya bersama Liverpool, Raheem Sterling ternyata menyandang status sebagai pemain muda termahal di Eropa berdasarkan Soccerex 20 Football Value Index. The Reds -julukan Liverpool- belum lama ini menolak tawaran yang disodorkan Mancester City dengan nilai transfer 40 juta punds. Nilai Sterling disinyalir berada pada kisaran 35 juta punds atau sekira Rp720 miliar.

Penilaian harga Sterling telah dihitung oleh Soccerex 20 yang menawarkan jasa independen dan akurat terkait nilai seorang pemain dengan membandingkan sejumlah data mulai dari usia, posisi, klub, panjang kontrak, persepsi nilai pasar, jumlah pertandingan internasional, waktu bermain, gol, cedera yang diderita, dan kualitas permainan. Harga Sterling lebih tinggi dibandingkan pemain Inggris lain yang masuk daftar sepuluh besar pemain muda termahal seperti bek Manchester United, Luke Shaw serta John Stones dari Everton dan pemain Arsenal, Calum Chamber.

(Baca Juga: Kedatangan Firmino Panaskan Rumor Sterling ke City)

"Sejak 2009, sembilan dari 10 transfer pemain telah memecahkan rekor dengan nilai mencapai 100 juta euro. Kondisi ini menimbulkan efek kepada nilai para pemain muda di bursa transfer, yang dianggap sebagai properti terpanas. Laporan ini diumumkan untuk memberikan pegetahuan," ucap pernyataan penulis laporan.

Pemain muda termahal kedua dipegang oleh pemain bertahan Paris Saint-Germain, Marquinhos dengan nilai 27,8 pounds diikuti oleh pemain anyar Manchester United, Memphis Depay seharga 23,8 juta pounds pada urutan ketiga. Sedangkan bek Sassuolo, Domenico Berardi serta Jose Gimenez berada pada peringkat selanjutnya secara beruntun. Ada empat pemain Inggris yang masuk dalam 20 besar namun sembilan dari 20 besar main di Liga Primer untuk musim depan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8169 seconds (0.1#10.140)