Laskar Sultan Agung Asah Amunisi Lokal di Piala Kemerdekaan

Senin, 13 Juli 2015 - 14:37 WIB
Laskar Sultan Agung Asah Amunisi Lokal di Piala Kemerdekaan
Laskar Sultan Agung Asah Amunisi Lokal di Piala Kemerdekaan
A A A
BANTUL - Persiba Bantul menyiapkan skuat pemain lokal Bantul menghadapi Piala Kemerdekaan. Sementara untuk nama-nama pemain yang sebelumnya pernah berseragam Persiba dari luar Bantul akan bergabung setelah lebaran.
Asisten Pelatih Persiba Bantul Sambudiana mengatakan, untuk pemain dari luar Bantul terutama luar DI Yogyakarta sudah dalam tahap inventarisasi. "Kalau untuk yang dari luar kemungkinan setelah lebaran. Saat ini kami fokus untuk pemain-pemain sekitar DIY dulu,''tandasnya.

Dari proses yang sudah dilakukan lelaki yang akrab di sapa Pak Sam tersebut mengklaim, sudah ada beberapa nama yang siap dan bakal bergabung ke Bantul. Meski belum bisa memastikan bergabungnya para pemain, Sambudiana mengaku sudah memiliki gambaran siapa sajakah pemain dari luar Bantul yang akan bergabung ke Persiba Bantul.

Hanya saja, sebelum melakukan komunikasi ke para pemain yang menjadi incaran, Sambudiana mengaku masih harus melakukan komunikasi dengan jajaran manajemen Persiba Bantul. "Saat ini kami kumpulkan yang lokal Bantul dan sekitarnya dulu. Nanti untuk yang dari luar akan kami konsultasikan dengan manajemen dulu," tambahnya.

Sementara itu untuk para pemain lokal Bantul dan sekitarnya yang sudah bergabung sejak Persiba mengikuti Turnamen Sepekan Ramadhan dalam rangka ulang tahun ke 11 Suporter Pendukung Persiba Bantul Paserbumi akan terus digembleng. Potensi lokal Bantul tercatat dua kali mendapatkan uji coba.

Sebelumnya melawan Porda Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Persiba menang mudah 3-1 pada Sabtu (11/7) lalu. Sementara pada Senin (13/7) sore Persiba akan mencoba kekuatan tim lokal Star 83. Uji coba disebutkan Sambudiana menjadi pilihan yang paling pas untuk melihat kesiapan para pemain.

Kebutuhan lawan latih tanding muncul karena, saat ini baru ada sekira 15 pemain yang bergabung di Persiba Bantul. Sehingga latihan berupa games sesion belum dapat dilakukan karena kekuarangan pemain. "Dari 15 ini saya harap ada yang nantinya bisa terus bertahap untuk Piala Kemerdekaan. Tapi nanti kita lihat lagi perkembangannya," tambahnya.

Mengenai kontrak, Sambudiana menyebutkan, teknis yang diberlakukan sama dengan saat pembentukan tim mengghadapi Divisi Utama musim 2015 lalu. Nantinya manajemen yang akan melakukan pendekatan dan komunikasi ke pemain yang masuk dalam daftar rekomendasi dari pelatih.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)