Klub Mundur, Sriwijaya FC Gamang Ikut Piala Indonesia Satu

Senin, 13 Juli 2015 - 16:51 WIB
Klub Mundur, Sriwijaya FC Gamang Ikut Piala Indonesia Satu
Klub Mundur, Sriwijaya FC Gamang Ikut Piala Indonesia Satu
A A A
PALEMBANG - Sekretaris Tim Sriwijaya FC (SFC) Achmad Haris menyatakan, banyaknya klub-klub peserta Piala Indonesia Satu menarik diri alias mundur ternyata sudah terbaca oleh pihaknya sebelumnya. Fakta itu menjadi alasan Laskar Wong Kito hingga sekarang belum memastikan diri keikutsertaan dalam turnamen yang dipromotori Mahaka Sports.

"Kondisi sepak bola sekarang ini, tidak jelas. Membuat semuanya juga belum pasti. Itu menjadi pelajaran buat kami. Makanya semua klub baru menyadari hingga mengambil langkah untuk mundur terlebih dahulu,"ujar Haris.

Dilanjutkannya, banyak yang perlu dicermati oleh klub sebelum memastikan untuk berlaga di turnamen. Terutama terkait hubungan manajemen dengan para sponsor belum membaik. "Terlebih lagi apakah sponsor mau membiayai klub hanya berlaga di turnamen bukan laga resmi. Kita harus mencari dana ke mana agar semua pemain bisa berlaga,"ucapnya.

Kendati demikian Haris menyatakan, SFC tidak akan terpengaruh mundurnya klub dari turnamen Piala Indonesia Satu. Pihaknya masih tetap kukuh pendirian bisa saja berlaga apabila setelah keputusan PTUN soal penarikan pembekuan PSSI berhasil dimenangkan.

"Kami tetap kukuh menunggu hasil keputusan inkracht PSSI. Kalau PSSI menang dan sepak bola kembali normal, bisa saja kita ikut turnamen Piala Indonesia Satu. Mungkin sponsor mau kembali merapat bersama klub lagi,"pungkasnya.

Kendati turnamen belum berputar, beberapa klub tercatat telah menyatakan mundur. Yakni, Barito Putera dan Persiram Raja Ampat. Selain itu, Persija Jakarta diragukan tampil karena belum menyelesaikan utang gaji.

Sedangkan Persipura Jayapura dikarenakan tidak mendapatkan dukungan dari para sponsor. Lantaran sponsor di Papua menolak membiayai klub apabila tidak berlaga di laga resmi seperti Indonesia Super League (ISL).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)