RESMI: El Shaarawy Milik Monaco

Selasa, 14 Juli 2015 - 03:54 WIB
RESMI: El Shaarawy Milik Monaco
RESMI: El Shaarawy Milik Monaco
A A A
MONACO - AC Monaco mengonfirmasi telah menyelesaikan proses transfer Stephan El Shaarawy dari AC Milan. Dalam kesepakatan itu klub Liga Prancis ini bisa mengambil opsi pembelian secara permanen dengan biaya 16 juta euro atau sekira Rp234 miliar bila pemain dengan julukan The Little Pharaoh itu tampil minimal 15 kali.

Monaco resmi mengumumkan kedatangan El Shaarawy setelah pemain berusia 22 tahun itu menyelesaikan tes kesehatan dengan klub pada Senin (13/7/2015) waktu setempat. Dari transfer ini, Milan mendapatkan 18 juta euro atau setara Rp266 miliar. Namun Monaco membayarnya dengan cara mencicil.

Pada pembayaran pertama, Monaco menyerahkan 2 juta euro atau setara Rp29 miliar. Satu musim kemudian, klub Ligue 1 Prancis tersebut wajib menyerahkan 16 juta euro atau sekitar Rp234 miliar. (Baca juga: Milan Ceraikan El Shaarawy)

Dalam wawancara dengan salah satu media Italia, pemain bergaya rambut mohawk itu berkata bahwa ia sangat senang bergabung dengan Monaco. "Saya sangat senang dan tenang setelah menyelesaikan proses ini. Tapi saya masih harus cepat membuktikan kemampuan saya di sini,"kata El Shaarawy seperti dikutip ESPN, Selasa (14/7/2015).

Lebih lanjut, keputusan pindah ke Monaco dipilih hanya dalam waktu 24 jam. Jelas ini merupakan pilihan yang cepat dalam karirnya. "Saya mengambil keputusan besar dalam waktu 24 jam, tapi saya pikir itu adalah sesuatu yang tepat untuk karir saya. Itu semua terjadi sangat cepat. Ini adalah adegan yang baik dan saya sangat percaya diri," sambungnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8491 seconds (0.1#10.140)