Bencana Melanda Nanggung Bogor dari Pergeseran Tanah hingga Sambaran Petir

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:37 WIB
loading...
Bencana Melanda Nanggung Bogor dari Pergeseran Tanah hingga Sambaran Petir
Berbagai bencana melanda Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mulai dari pergeseran tanah hingga sambaran petir. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Berbagai bencana melanda Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mulai dari pergeseran tanah hingga sambaran petir. Akibatnya, sejumlah rumah warga terdampak.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan bencana itu terjadi pada Selasa 14 Februari 2023 malam. Bencana terjadi di tiga kampung dalam satu desa yakni Nanggung, Pondok Peucang, serta Pasir Peutey.
Baca juga: Gawat! Tempat Tinggal 5.603 KK di Bogor Wilayah Rawan Bencana

"Jenis kejadian pergerakan tanah, angin kencang, dan tersambar petir. Terjadi sekitar pukul 23.00 WIB," ujar Jalal, Rabu (15/2/2023).

Akibat bencana ini, total 10 rumah warga yang dihuni 10 KK dengan 41 jiwa terdampak. Paling parah, terdapat 1 rumah warga yang mengalami rusak berat karena tersambar petir.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam bencana ini. Namun, satu keluarga yang rumahnya rusak berat tersambar petir terpaksa mengungsi.

"Rumah yang terkena angin kencang, pergeseran tanah, dan tersambar petir belum diperbaiki. Dibutuhkan penanganan lebih lanjut pihak berwenang dikhawatirkan apabila terjadi hujan kerusakan bangunan rumah bertambah parah," kata Jalaludin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)