Maradona: Stop Manjakan Messi

Selasa, 14 Juli 2015 - 17:00 WIB
Maradona: Stop Manjakan Messi
Maradona: Stop Manjakan Messi
A A A
BUENOS AIRES - Legenda timnas Argentina, Diego Maradona meminta publik di negerinya itu tidak memanjakan Lionel Messi. Maradona menegaskan, Messi harus diperlakukan sama dengan para pemain timnas Argentina lainnya.

Penampilan Messi saat berkostum Barcelona dan timnas Argentina sangatlah kontras. Jika Messi bisa meraih berbagai gelar baik secara tim atau individu, maka sebaliknya di timnas Argentina.

Selama berkarir di timnas Argentina dari tahun 2005, Messi hanya mampu meraih trofi Piala Dunia U20 dan Medali Emas Olimpiade 2008. Catatan golnya juga tidak sementereng di Barcelona.

Terkini, Messi gagal membawa timnas Argentina menjuarai Copa America 2015 usai takluk dari Chile di final. Ini adalah kekalahan kedua Messi dan Argentina di final usai takluk dari timnas Jerman di Final Piala Dunia 2014.

Banyak pihak menilai, kegagalan ini lantaran Argentina belum mampu menemukan strategi untuk memaksimalkan Lionel Messi. Selain itu, ketiadaan rekan setim di Barcelona seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di timnas Argentina juga menjadi kambing hitam atas hal tersebut.

Namun Maradona berpendapat lain. "Kita harus berhenti mendukung pendapat yang mengatakan, kita harus memanjakan Messi. Dia (Messi) harus diperlakukan sama seperti kita memperlakukan pemain timnas lainnya," kata Maradona di ESPN.

Maradona, yang pernah melatih Messi di timnas Argentina waktu Piala Dunia 2006, menambahkan, saat ini yang perlu dilakukan adalah memberikan Messi kritik yang membangun dan bukan terus mendukung secara membabi buta pemain berjuluk La Pulga itu.

"Mereka yang mengkritik Messi untuk tujuan membuatnya berkembang, itu bagus. Sekarang, mereka yang melakukan jajak suara apakah dia harus bermain bagi timnas atau tidak, mereka tak paham masalah, itu salah," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)