Pogba Batal ke Barcelona?

Minggu, 19 Juli 2015 - 14:45 WIB
Pogba Batal ke Barcelona?
Pogba Batal ke Barcelona?
A A A
BARCELONA - Pemilu presiden Barcelona telah ditutup Minggu (19/7/2015) dengan keputusan memenangkan kembali Josep Maria Bartomeu sebagai orang nomor satu di jajaran pengurus sepak bola Catalan. Terpilihnya incumbent itu bisa menjadi jawaban masa depan superstar Juventus Paul Pogba.

Seperti kita ketahui, Pogba merupakan pemain Juventus yang belakangan sering dikait-kaitkan dengan raksasa Catalan, Barcelona. Nama Pogba bahkan mencuat jelang pemilu presiden El Barca, yang oleh sebagian kalangan, dianggap bagian dari rencana politis para kandidat. (Baca juga : Calon Presiden Barcelona Politisasi Transfer Paul Pogba)

Terlepas dari persoalan itu, terpilihnya Bartomeu sebagai presiden Barcelona hingga enam tahun mendatang bisa menjadi titik terang nasib, atau masa depan karir sepak bola Pogba. Pemain tim nasional Prancis kini sedang menjadi rebutan antara Barca yang bermaksud memboyongnya dan Juventus yang hendak mempertahankannya.

Media di Eropa saat ini kompak memuat berita tentang terpilihnya kembali Bartomeu mengalahkan rival terberatnya, Joan Laporta. Seakan menjawab keresahan sebagian kalangan terhadap rencana transfer Pogba, mereka menghubung-hubungkan hasil pemilu di Catalan dengan rencana transfer sang pemain. "Akankah (spekulasi) Paul Pogba berakhir," tulis The National, Minggu (19/7/2015) waktu Indonesia.

Pogba mungkin telah menjadi misteri bursa transfer musim ini. Betapa tidak, sebelum pemilu tersebut digelar, delegasi Barcelona dan Juventus bertemu tanpa melibatkan agen pemain. Mino Raiola yang menjadi agen Pogba saat itu sempat menyinggung peristiwa yang dinilainya 'offside' itu.

"Jika Laporta memenangi pemilihan presiden Barcelona, ada kesempatan besar bahwa Pogba akan berlabuh ke Barcelona. Saya tahu (Direktur Olahraga Barcelona) Albert Soler, perjalanan ke Turin yang dilakukannya tampak seperti perjalanan politik, terutama didesain untuk mengambil foto." ungkap Raiola.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)