Sterling Beri Bukti, Cetak Gol Hanya dalam 137 Detik

Selasa, 21 Juli 2015 - 19:57 WIB
Sterling Beri Bukti, Cetak Gol Hanya dalam 137 Detik
Sterling Beri Bukti, Cetak Gol Hanya dalam 137 Detik
A A A
MELBOURNE - Raheem Sterling membuktikan dirinya layak menjadi pemain mahal di Inggris. Mantan penyerang Liverpool yang dibeli Manchester City senilai 49 juta pounds atau setara Rp1,015 triliun itu membuat debut sempurna dengan mencetak gol saat bentrok dengan AS Roma dalam turnamen International Champions Cup 2015 di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Selasa (21/7/2015).

Sterling mencetak gol hanya dalam tempo 137 detik atau menit ke-3. Mendapat umpan matang dari Kelechi Iheanacho, dengan tenang Sterling menyodorkan bola yang membuat penjaga gawang Roma Morgan De Sanctis tak berkutik. Namun, Roma berhasil membalas. Miralem Pjanic menyamakan kedudukan hanya lima menit berselang atau menit ke-8 lewat tembakan fantastis jarak jauh. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Pasukan Manuel Pellegrini kembali unggul. Kali ini Kelechi Iheanacho yang sukses membobol gawang I Giallorossi setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Roma. Namun, keunggulan The Citizens kembali mentah setelah Adem Ljajic lewat tendangan bebas yang indah membuat kedudukan 2-2 dan memaksa pemenang laga harus ditentukan oleh adu penalti.

Dalam babak adu penalti, Yaya Toure yang menjadi algojo pertama sukses menjebol gawang Roma. Namun dibalas Radja Nainggolan. Aleksandar Kolarov yang menjadi algojo kedua City gagal membuahkan gol. Sepakannya melambung ke atas gawang Morgan De Sanctis. Namun, setelah itu semua algojo Manchester City berhasil mencetak gol. Sebaliknya, dua algojo Roma Seydou Doumbia dan Seydou Keita gagal menuntaskan tugasnya, sehingga kedudukan menjadi 5-4.

Dengan hasil ini, Manchester City mengemas dua angka di Grup Australia. Sedangkan AS Roma mengemas tiga poin dan memuncaki klasemen sementara. Sebelumnya, Roma menang adu penalti 7-6 dengan Real Madrid pada laga pertama di tempat yang sama, Sabtu (18/7/2015). Real Madrid menuai satu angka berkat hasil imbang 0-0 melawan Roma. Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Real Madrid di Melbourne Cricket Ground, Jumat (24/7/2015).

Algojo penalti Roma vs Manchester City
Yaya Toure (City) - Gol
Radja Nainggolan (Roma) - Gol
Aleksandar Kolarov (City) - Gagal
Adem Ljajic (Roma) - Gol
Jesus Navas (City) - Gol
Mattia Destro (Roma) - Gol
Marcos Lopes (City) - Gol
Iago Falque (Roma) - Gol
Joe Hart (City) - Gol
Seydou Doumbia (Roma) - Gagal
James Horsfield (City) - Gol
Seydou Keita (Roma) - Gagal
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3993 seconds (0.1#10.140)