RESMI: Christian Benteke Milik Liverpool

Kamis, 23 Juli 2015 - 09:07 WIB
RESMI: Christian Benteke Milik Liverpool
RESMI: Christian Benteke Milik Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah menyelesaikan penandatanganan striker Aston Villa Christian Benteke seharga 32.5 juta poundsterling atau sekira Rp679 miliar. Isu kepindahan pemain berusia 24 tahun sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejumlah media di Inggris sejak akhir pekan kemarin. Namun The Reds baru mengonfirmasi keberadaannya tepat pada Kamis (23/7/2015).

"Saya sangat senang berada di sini (Liverpool). Saya datang ke sini untuk memenangkan piala dan mencapai beberapa tujuan besar dengan tim. Ini adalah klub yang tepat bagi saya, karena saya sudah banyak berkomunikasi dengan manajer dan saya ingin menjadi bagian dari proyek," kata Benteke, seperti dikutip BBC Sports.

Benteke adalah pemain ketujuh Liverpool setelah Danny Ings, James Milner, Joe Gomez, Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, dan Roberto Firmino lebih dulu menandatangani kontrak bersama The Reds. Brendan Rodgers sudah lama kesengsem dengan Benteke mengingat rekor bagusnya selama tiga tahun merumput bersama Aston Villa.

42 gol dari 89 pertandingan Liga Inggris adalah catatan menarik yang dimiliki pemain berpaspor Belgia tersebut. Artinya, ia merupakan salah satu penyerang paling produktif di liga karena mampu mengekor keberhasilan Sergio Aguero, Robin van Persie, dan Wayne Rooney selama tiga tahun terakhir. (Baca juga: 5 Alasan Christian Benteke Spesial Buat Liverpool)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2984 seconds (0.1#10.140)