Sejumlah Tokoh Sepak Bola Nasional Tandatangani Petisi Cabut SK Menpora

Kamis, 23 Juli 2015 - 21:13 WIB
Sejumlah Tokoh Sepak Bola Nasional Tandatangani Petisi Cabut SK Menpora
Sejumlah Tokoh Sepak Bola Nasional Tandatangani Petisi Cabut SK Menpora
A A A
JAKARTA - Petisi cabut pembekuan PSSI yang dibuat oleh pecinta sepak bola Indonesia bernama Ade Chandra, ternyata berjalan di luar dugaan. Petisi yang awalnya diharapkan untuk diisi oleh para suporter sepak bola, ternyata turut memancing minat nama-nama besar pelaku sepak bola nasional.

Bila dilihat dari jumlah, 2.618 sumbangan tanda tangan yang dibubuhkan dalam petisi tersebut, memang masih jauh dari total penduduk Indonesia yang berjumlah sekitar 250 juta jiwa. Namun yang membuat petisi tersebut menjadi ramai dibincangkan di dunia maya, adalah keberadaan sejumlah nama-nama besar pelaku sepak bola seperti Pieter Huistra, Rahmad Darmawan, Aji Santoso, Indra Sjafri bahkan Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia GH Sutedjo yang turut mememberikan dukungan agar Menpora segera mengehentikan aksi arogannya.

''Jujur saya sangat terharu dengan kondisi ini, bayangkan saja, dari pelatih idola saya, pemain idola saya, bahkan tokoh-tokoh sepak bola dan tokoh nasional semua mengisi petisi yang saya buat. Saya rasa cukup petisi ini dan segera saya laporkan petisi ini karena menurut saya sudah sangat cukup mewakili niat dan tujuan saya kepada Presiden Jokowi dan Menpora. Karena ternyata semua masyarakat sepak bola Indonesia sangat menginginkan PSSI segera berjalan dan segera dicabut pembekuannya,'' jelas Ade ketika dihubungi wartawan.

Seperti diketahui, kendati otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, sudah memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, ternyata tidak membuat Menpora berhenti merusak sepak bola. Bahkan, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi agar Menpora segera mencabut pembekuan PSSI. Namun sayang, Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa itu tetap belum juga mencabut pembekuan PSSI yang berdampak kepada matinya sepak bola Indonesia dan menyengsarakan pelaku sepak bola Indonesia.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku terkejut dengan banyaknya tanda tangan petisi dan respon para pelaku, dan masyarakat sepak bola Indonesia. Pria yang juga pengusaha itu mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian kepada stake holder sepak bola Indonesia maupun kepada seluruh elemen sepak bola Indonesia yang sangat perduli dengan keberlangsungan PSSI yang berjuang untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia.

''Terima kasih kepada yang menyempatkan waktunya untuk mengisi petisi , saya saja baru diinformasikan rekan suporter yang memberikan kabar kepada saya. Namun yang pasti, kami akan terus berjuang agar sebagai negara hukum hasil pengadilan harus dipatuhi oleh semua pihak, ini semua saya lakukan untuk sepak bola Indonesia dan yang pasti, saat ini konsentrasi kami adalah fokus untuk segera menggulirkan kompetisi agar sepak bola Indonesia kembali hidup,'' ujar La Nyalla ketika dihubungi wartawan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)