Panggung Persebaya di Sunrise of Java Cup 2015

Jum'at, 24 Juli 2015 - 18:36 WIB
Panggung Persebaya di Sunrise of Java Cup 2015
Panggung Persebaya di Sunrise of Java Cup 2015
A A A
SURABAYA - Nama Persebaya memang tidak tercantum sebagai empat tim peserta turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, 29 Juli-3 Agustus mendatang. Namun, turnamen berhadiah satu unit mobil itu bisa menjadi panggung bagi pemain Persebaya.

Sebab, hingga saat ini tercatat ada delapan pemain Persebaya yang bakal tampil di Banyuwangi. Enam pemain di antaranya akan memperkuat Tim Garuda All Star di bawah Pelatih Aji Santoso. Yaitu, Hargianto, Evan Dimas, Asep Berlian, Erick Dwi, Putu Gede dan Fandi Eko Utomo.

Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumajanya mengakui jika Aji Santoso sudah meminta izin kepada pihak Persebaya untuk meminjam enam pemain tersebut. "Sementara sudah ada enam yang diminta Aji. Tidak ada masalah, karena pemain yang bersangkutan juga tidak keberatan,''ucapnya.

Bagi Persebaya, meski pemain masih terikat kontrak, namun tetap dibebaskan membela tim lain, selama bukan kompetisi resmi. "Sudah lama pemain tidak bermain, sekalian bisa jaga kondisi. Karena Persebaya masih menunggu jadwal turnamen Indoensia Satu dan kompetisi resmi yang akan di gulirkan PSSI,''ujarnya

Dari enam pemain itu, sebenarnya dua nama yaitu Fandi Eko Utomo dan Asep tidak tercantum dalam skuad Garuda ketika jadwal Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 belum mengalami penundaan. Awalnya, SoJC akan digelar pada 30 Juni lalu, namun batal lantaran tidak mendapatkan izin keamanan.

Akibat penundaan itu, tim Garuda All Star dihuni harus merombak kekuatan lantaran tidak lagi di dominasi pemain Timnas U23 yang saat ini sudah dibubarkan. "Memang ada perubahan, pemain Timnas ada yang masih bisa ikut dan ada yang tidak. Jadi saya pinjam dari tim lain untuk melengkapi, termasuk dari Persebaya,''ujar Pelatih Aji Santoso.

Sementara dua pemain Persebaya yang lain, yaitu Otavio Dutra dan Slamet Nur Cahyo dikabarkan bakal memperkuat tuan rumah Persewangi Selection. "Dutra tetap gabung di Persewangi termasuk Slamet Nur Cahyo juga ada tambahan pemain baru yang kelasnya juga sudah diakui,''ucap Heryanto Aliong, penyandang dana SoJC 2015.

Terkait bergabungnya Dutra dan Slamet ke Persewangi, pihak Persebaya belum bisa memastikan. Sebab, beberapa waktu lalu, kepada Rahmad Sumanjaya, Dutra sempat mengatakan tidak berangkat lagi ke Banyuwangi. "Kata Dutra, tetap di Surabaya. Kalau Slamet belum kita cross check,"ucapnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)