Luis Enrique: United Pesaing Treble Winners Musim ini

Minggu, 26 Juli 2015 - 11:39 WIB
Luis Enrique: United Pesaing Treble Winners Musim ini
Luis Enrique: United Pesaing Treble Winners Musim ini
A A A
CALIFORNIA - Manchester United mempunyai potensi untuk meniru jejak Barcelona merebut treble Winners di musim depan. Pernyataan itu terlontar dari mulut Luis Enrique usai timnya dikalahkan Setan Merah dengan skor 3-1 di turnamen International Champions Cup (ICC) 2015.

Enrique mulai merasakan kebangkitan Setan Merah sejak dibesut Louis van Gaal. Meskipun Wayne Rooney gagal mendaratkan trofi juara ke Manchester dan hanya mampu mencapai posisi keempat di Liga Inggris musim lalu, namun mantan pelatih AS Roma itu percaya bahwa mantan mentornya bisa mengembalikan reputasi tersebut. (Baca juga: Van Gaal Kesal Angel Di Maria Ketinggalan Pesawat)

Hal itu semakin terasa ketika United menekuk Barcelona di turnamen pramusim dengan skor telak 3-1. Dan, Enrique percaya bahwa United bakal meniru keberhasilan Blaugrana dengan merebut treble winners di musim lalu. (Baca juga: Kalah Adu Penalti, AS Keok dari Panama)

"Dengan pelatih sekaliber Louis van Gaal dan pemain yang dimiliki, maka ini adalah tim yang akan menjadi salah satu penantang gelar di musim depan. Dalam satu tahun banyak hal bisa terjadi. Kami datang dari belakang tahun tanpa trofi dan kami memenangkan treble. Sekarang United bisa melakukan hal yang sama, itu adalah klub besar," ungkap Enrique, yang menaruh rasa hormat dengan skuat yang dimiliki United seperti dikutip ESPN, Minggu (26/7/2015).

"Saya berbicara dengan Van Gaal selama lima menit. Itu adalah kenikmatan buat saya. Dia adalah orang besar dan salah satu pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Saya memiliki kenangan besar dari dirinya."
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4124 seconds (0.1#10.140)