Persebaya Beruntung Separuh Skuatnya Tampil di Banyuwangi

Minggu, 26 Juli 2015 - 17:42 WIB
Persebaya Beruntung Separuh Skuatnya Tampil di Banyuwangi
Persebaya Beruntung Separuh Skuatnya Tampil di Banyuwangi
A A A
SURABAYA - Persebaya tidak resah meskipun ditinggal hampir separuh lebih pemain yang tampil dalam turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi. Sebaliknya, tim berjuluk Bledhuk Ijo itu beruntung.

Alasannya, kondisi terakhir pemain bisa dipantau sebelum Persebaya menggelar latihan perdana menghadapi turnamen Piala Indonesia Satu, akhir Agustus mendatang. "Kami justru merasa senang banyak pemain yang tampil di Banyuwangi. Bisa kita lihat nanti kondisi pemain setelah sekian lama tidak bertanding,''ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan.

Rencananya, Ibnu Grahan akan datang langsung ke Banyuwangi untuk memantau pemainnya yang sebagian bisa bergabung di dua tim Garuda All Star dan Persewangi Selection. "Tidak semua pertandingan, tapi saya akan datang akan melihat satu atau dua pertandingan di sana,"ucapnya.

Saat ini, tercatat sekitar delapan pemain Persebaya akan tampil di Banyuwangi. Lima pemain membela tim Garuda All Star. Yaitu, Zaenuri, Putu Gede, Asep Berlian, Fandi Eko Utomo dan kiper muda Thomas Bayu. Sedangkan, dua lagi pemain berbaju Banyuwangi Selection, Otavio Dutra dan Slamet Nur Cahyo.

"Sebelum menentukan program latihan. Kita bisa tahu kondisi pemain lebih dulu. Terutama kondisi fisiknya. Pasti menurun karena lama tidak bertanding. Kita lihat nanti di Banyuwangi, seberapa besar pemain Persebaya tampil di sana,''ucapnya.

Persebaya sendiri, lanjut Ibnu, tidak tergesa menggelar latihan setelah Piala Indonesia Satu (PIS) diundur selama dua pekan hingga 30 Agustus mendatang. "Kita beri kesempatan pemain tampil dulu di Banyuwangi, masih ada waktu, meski mepet,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)