Enrique Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan Barcelona

Minggu, 26 Juli 2015 - 19:33 WIB
Enrique Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan Barcelona
Enrique Petik Pelajaran Berharga dari Kekalahan Barcelona
A A A
CALIFORNIA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku ada banyak pelajaran berharga yang ia dapatkan setelah dipermalukan Manchester United dalam laga pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat, Minggu (26/7/2015) WIB. Tidak main-main, Barcelona yang berhasil merebut tiga gelar sekaligus di musim 2014/2015 lalu, nyata harus tumbang di tangan Setan Merah dengan skor mencengangkan 1-3.

Enrique bahkan bersyukur, karena dengan kekalahan tersebut dirinya tahu apa yang harus segera dibenahi sebelum memasuki musim 2015/2016 mendatang. ''Itu merupakan laga yang luar biasa. (kekalahan) ini akan membuat kami untuk membenahi skuat lebih cepat,'' ungkap enrique seperti dilansir Marca.

Dalam laga yang berlangsung di Levis's Sadium, Santa Clara-California, Barcelona yang lebih diunggulkan justru harus dikagetkan dengan gol cepat yang dicetak Wayne Rooney pada menit ke-8. Sang kapten memaksa Ter Stegen memungut bola dari gawangnya setelah menerima umpan Ashley Young.

Meski selanjutnya jual beli serangan terus terjadi, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Barcelona yang tertinggal lalu mencoba untuk bisa mengejar ketertinggalan dengan menarik keluar Adriano dan menggantikannya dengan Ivan Rakitic. Namun hal tersebut nyatanya malah membuat Barcelona semakin jauh tertinggal ketika Jessi Lingard mencetak gol di menit 65 dan merubah kedudukan menjadi 0-2.

Namun anehnya, dalam keadaan tertinggal Barcelona malah menarik keluar para pemain utama seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Luis Suarez, Pedro dan Andres Iniesta. Meski sempat mencetak satu gol balasan, namun Barcelona akhirnya harus rela menutup laga dengan kekalahan 1-3 setelah Adnan Januzaj mencetak gol pamungkas bagi Setan Merah di penghujung laga.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4133 seconds (0.1#10.140)