Manchester City Sukses Curi Guardiola dari Bayern?

Senin, 27 Juli 2015 - 15:14 WIB
Manchester City Sukses Curi Guardiola dari Bayern?
Manchester City Sukses Curi Guardiola dari Bayern?
A A A
MANCHESTER - Manchester City kabarnya telah sukses mengamankan jasa juru taktik Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola dengan kesepakatan melatih skuat The Citizens -julukan City- di Liga Inggris musim depan 2016-2017. Berdasarkan pemberitaan di Qatar, Guardiola disebut bakal menggantikan peran Manuel Pellegrini yang gagal mempersembahkan trofi Liga Inggris pada musim terakhir.

Bila ambisi City mendaratkan Guardiola terwujud, maka ini menjadi pertama kali buat pelatih asal Spanyol itu beraksi di Liga Inggris. Guardiola sendiri memiliki hubungan kuat dengan Qatar, lantaran pernag bermain di sana selama dua tahun bersama Al-Ahli. Bahkan secara resmi mantan pelatih Barcelona itu mendukung upaya Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2022.

Dilansir Mirror, Senin (27/7/2015) Guardiola juga sempat dikaitkan bakal menangani timnas Qatar untuk menyambut Piala Dunia 2022. Namun Guardiola menegaskan dalam beberapa kesempatan, masih fokus menangani Bayern agar mampu berbicara banyak tidak hanya di Bundesliga, Jerman, tapi juga Eropa. Bukan rahasia lagi bila Guardiola telah lama jadi pelatih idaman The Citizens.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua klub, terkait spekulasi kepindahan Guardiola. Namun sebelumnya ketua eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge sangat yakni Guardiola akan tetap bertahan di Allianz Arena. Pria asal Catalan itu datang sebagai suksesor Jupp Heynckes pada 2013 dengan ikatan kontrak tiga tahun.

"Hanya ada Rencana A, dan itu berarti Guardiola. Kalau dia dan keluarganya merasa betah, dia akan bertahan. Kalau tidak, kami harus menangani ini dengan cara yang rileks," tegas Rummenigge.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4606 seconds (0.1#10.140)