Persiba Bahas Kontrak 20 Pemain Pekan Ini

Senin, 27 Juli 2015 - 15:16 WIB
Persiba Bahas Kontrak 20 Pemain Pekan Ini
Persiba Bahas Kontrak 20 Pemain Pekan Ini
A A A
BANTUL - Persiba Bantul masih menarik minat banyak pemain untuk mengadu peruntungan. Terbukti, sejumlah pemain mencoba mengadu nasib meskipun kuota skuat Laskar Sultan Agung sebanyak 20 orang telah terpenuhi. Mereka kini menjalani latihan proyeksi Piala Kemerdekaan.

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sambudiana mengaku, pihaknya hingga Senin (27/7) siang masih mendapatkan kontak dari pemain yang menyatakan ingin bergabung latihan dengan Persiba Bantul. "Siang tadi saya masih dikontak pemain dari Jawa Timur, Khusnul Huda dan Zaenal yang ingin gabung,"ungkapnya.

Selain itu, manajemen juga masih menunggu kabar dari Slamet Nurcahyo yang diincar bisa berseragam Persiba di Piala Kemerdekaan. Namun demikian, keinginan tersebut masih harus mendapatkan persetujuan dari Perserbaya Surabaya yang saat ini berstatus klub resmi dari Slamet Nurcahyo.

Dengan stok pemain yang melimpah, Sambudiana mengaku masih akan melakukan pengamatan para pemain dalam latihan beberapa hari kedepan. Hal tersebut untuk memastikan nama-nama yang akan masuk dalam daftar rekomendasi kepada manajemen untuk mendapatkan komunikasi kontrak.

Infomasi dari manajemen, saat ini draf kontrak pemain masih dalam proses penyelesaian oleh sekretariat Persiba Bantul. "Informasi terakhir Sabtu (25/7) lalu, rencana untuk kontrak pemain ini akan mulai dibicarakan Rabu (29/7) besok. Sambil menunggu perkembangan rencana kick off,"tandasnya.

Persiba Bantul masih berpegangan pada rencana kick off pada 2 Agustus mendatang. Hal itu mempertimbangkan belum ada informasi resmi apa pun dari penyelenggara turnamen yang diinisiasi oleh Tim Transisi Kemenpora tersebut. Mempertimbangkan pendeknya waktu yang tersisa untuk menuju pembukaan turnamen, Persiba memilih kick off dilakukan di Solo.
Hal itu mempertimbangkan, banyaknya faktor persiapan yang harus dilakukan seperti perizinan dan berbagai persiapan penyelenggaraan pertandingan lainnya. "Kick off kalau tanggal 2 (Agustus) biar di Solo saja,"pungkasnya.

Sebelumnya Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo mengatakan, manajemen pada turnamen kali ini tidak akan mengambil kuota penuh untuk pemain. Meski boleh mendaftarkan 22 pemain, untuk Piala Kemerdekaan rencananya Persiba Bantul hanya akan membawa 20 pemain.

Dari nama-nama yang bergabung, Endro menyebut banyak pemain lokal dan talenta muda Bantul ikut berlatih. Para pemain tersebut akan dikontrak dengan bayaran setiap kali Persiba bermain seperti yang diwacanakan oleh klub-klub peserta Piala Kemerdekaan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)