Tolak 2 Klub Asia, Evan Dimas Pilih Spanyol

Senin, 27 Juli 2015 - 15:55 WIB
Tolak 2 Klub Asia, Evan Dimas Pilih Spanyol
Tolak 2 Klub Asia, Evan Dimas Pilih Spanyol
A A A
SURABAYA - Bintang muda Persebaya Surabaya, Evan Dimas Darmono, memilih bungkam dengan rencana kepergiannya ke Spanyol pada pertengahan Agustus ini. Playmaker bernomor punggung 6 itu memilih berkonsentrasi membela Garuda All Star yang akan tampil di Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Langsung ke Pak Gede (CEO Persebaya Gede Widiade) saja. Saya tampil di Banyuwangi. Sudah lama tidak bertanding, jadi ikut saja dengan teman-temang yang lain,''elak Evan Dimas ketika dikonfirmasi, Senin (27/7).

CEO Persebaya Gede Widiade menjelaskan, pemilihan Spanyol menjadi tempat berlabuhnya Evan Dimas melalui berbagai pertimbangan. Termasuk, telah mempelajari beberapa proposal penawaran dari tim luar negeri. "Ada beberapa tim yang memberikan penawaran kepada kami untuk merekut Evan Dimas. Akhirnya kami putuskan untuk ke Spanyol,''jelas Gede.

Meski enggan menyebutkan nama tim yang akan dituju Evan Dimas, namun Gede mengatakan kondisi sepak bola di Negeri Matador sesuai dengan karakter yang dimiliki pemainbinaan klub internal Mitra Surabaya itu. "Sepak bola Spanyol bisa mendukung karier Evan Dimas sesuai dengan ciri khas permainannya,''ujar Gede.

Sebenarnya, lanjut Gede, beberapa klub sudah melakukan pengamatan ke bebarapa pemain asal Asia Tenggara dalam ajang SEA Games 2015 di Singapura, Juni lalu. "Di SEA Games Singapura kemarin, ada banyak talent scouting dari penjuru dunia untuk cari pemain muda di Asia. Mereka kebetulan satu hotel dengan saya selama di Singapura,"kenangnya.

Lewat ajang dua tahunan itu, permainan Evan Dimas mulai dilirik. Apalagi setelah mampu tampil mengesankan ketika mencetak tiga gol saat Timnas U-23 melumat Kamboja 6-1 di pertandingan kedua. Berkat penampilan cemerlang, Evan Dimas juga dinobatkan sebagai pemain terbaik selama SEA Games digelar.

"Mereka mengamati seluruh pertandingan. Bukan hanya Indonesia. Beberapa pemain dari negara lain juga dilihat. Tentu kita senang jika mereka meminta evan Dimas bisa datangke Spanyol. Sebagai manajemen kita mendukung untuk kemajuan karier pemain,"tandas pengusaha propeti ini.

Sebelum memutuskan memilih Spanyol, beberapa tim lain sebelumnya juga sempat melakukan penawaran. Di antaranya dua klub Asia, Brisbane Roar dari Australia dan tim asal Jepang, Jubilo Iwata Jepang. Namun, manajemen Persebaya, belum mau melepasnya hingga datangnya tawaran dari tim Spanyol.

Jika tidak ada kendala, Evan Dimas sudah akan terbang ke Spanyol pada pertengahan Agustus mendatang. Senin (27/9) sore, Evan Dimas sendiri sudah berangkat menuju Banyuwangi beserta beberapa pemain Persebaya untuk tampil di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Evan bergabung bersama tim Garuda All Star yang dilatih Aji Santoso.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)