Juku Eja Pastikan Nasib 5 Calon Pelatih Usai RUPS

Senin, 27 Juli 2015 - 18:05 WIB
Juku Eja Pastikan Nasib 5 Calon Pelatih Usai RUPS
Juku Eja Pastikan Nasib 5 Calon Pelatih Usai RUPS
A A A
MAKASSAR - Siapa pelatih kepala PSM Makassar saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan akan ditentukan setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Ada lima kandidat pelatih kawakan yang beradu nasib untuk menjadi nakhoda Juku Eja.

Kelima pelatih kawakan itu adalah Luciano Leandro, Robert Rene Albert, Dejan Antonic, Suharno dan Sartono Anwar. Mereka akan dibahas oleh manajemen. Apalagi, CV calon kelima pelatih tersebut sudah dipelajari sebelum disodorkan kontrak.

Untuk saat ini, manajemen masih memercayakan Assegaf Razak yang sebelumnya merupakan asisten pelatih tim Juku Eja saat dibesut oleh Alfred Riedl dan Hans Peter Schaller. Assegaf dipercaya menukangi Syamsul Haeruddin dkk pada turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang akan bergulir akhir Agustus mendatang.

Lima pelatih yang sementara dipertimbangkan oleh manajemen tersebut, memang memiliki kualitas. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing menukangi tim. Namun, yang paling menyita perhatian kembalinya Luciano Leandro.

Mantan playmaker tim Juku Eja ini, dinilai kandidat terkuat menukangi PSM. Apalagi, dikabarkan manajemen memberikan syarat agar Luci sapaan akrabnya menyiapkan tiga pemain asing berkualitas untuk bergabung bersama PSM.

Meski demikian, manajemen PSM belum mau berspekulasi. Bahkan, saat ini keputusan penting tim masih akan dibahas di rapat tertinggi internal manajemen tersebut. "Semuanya akan ditentukan usai RUPS," kata Direktur Klub PSM Sumirlan.

Dirinya menjelaskan, pada RUPS tersebut, bukan hanya pelatih, bahkan kontrak pemain akan
dibahas sebelum mengarungi turnamen dan kompetisi nantinya. "Nego kontrak rencananya Selasa," tukasnya.

Melihat banyaknya kandidat pelatih PSM saat ini, sejumlah mantan pemain juga memberikan masukan kepada manajemen sebelum menentukan sikap terkait nahkoda tim tersebut.
Mantan pemain PSM Abdi Tunggal menilai semua pelatih yang melamar cukup bagus, tinggal bagaimana manajemen melihat track record dan cara meramu timnya. "Biasanya pelatih asing punya motivasi bagus dan kedisiplinan yang tinggi," kata dia.

Apalagi, dirinya menjelaskan jika saat ini PSM dihuni oleh pemain muda, sehingga memang sangat cocok jika mendapat pelatih yang mampu memompa semangat para pemain. "Kalau Luciano pasti tau karakter dan filosofi PSM, karena dia pernah bermain di sini," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1381 seconds (0.1#10.140)