Kebakaran Hanguskan Rumah Mewah Dokter di Surabaya, Diduga Akibat Korsleting

Minggu, 19 Februari 2023 - 08:23 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan Rumah Mewah Dokter di Surabaya, Diduga Akibat Korsleting
Kebakaran hebat melanda rumah mewah dokter di kawasan Rungkut Mapan Barat, Kota Surabaya, Sabtu (18/2/2023) malam.
A A A
SURABAYA - Kebakaran melanda rumah seorang dokter di kawasan Rungkut Mapan Barat, Kota Surabaya, ludes terbakar, Sabtu (18/2/2023) malam. Penyebab kebakaran rumah milik Sumon Billy masih dalam penyelidikan polisi. Namun ada dugaan kebakaran timbul akibat korsleting listrik.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan untuk menjinakkan api. Setelah lebih dari 30 menit, petugas PMK Kota Surabaya berhasil memadamkan api.

Warga sempat panik. Sebab, api berkobar sangar besar, sehingga dikhawatirkan merember ke rumah lainnya. Rumah dokter beserta isinya tak bisa diselamatkan.

Baca juga: Polres Blitar Periksa 6 Saksi Perusakan 56 Nisan Makam, Pelaku Terungkap?

Menurut warga, api pertama kali terlihat di bagian belakang rumah. Setelah itu api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. "Rumah ini sudah lama kosong. Sekitar dua bulan," kata salah seorang warga, Harianto.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, tepaksa mengerahkan banyak mobil PMK karena kebakaran cukup besar. "Keterangan dari pemilik rumah, ada salah satu ruangan yang lampunya mati. Kemungkinan karena itu (korsleting). Tapi, nanti biar tim inafis yang menjelaskan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)