Singo Edan Serbu Banyuwangi tanpa 5 Pemain Ini

Selasa, 28 Juli 2015 - 14:25 WIB
Singo Edan Serbu Banyuwangi tanpa 5 Pemain Ini
Singo Edan Serbu Banyuwangi tanpa 5 Pemain Ini
A A A
MALANG - Rombongan skuat Arema Cronus meluncur ke Banyuwangi pada Selasa (28/7) siang tadi untuk bertarung dalam turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 di Banyuwangi. Hingga hari keberangkatan, dipastikan lima pemain tidak ikut terlibat dalam turnamen tersebut.

Lima nama yang absen adalah Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Kurnia Meiga, serta dua pemain asing Yao Rudy dan Sengbah Kennedy. Victor menjalani masa pinjaman ke klub Thailand, Purwaka masih berada di Lampung, sedangkan Kurnia Meiga sedang di Jakarta.

Yao Rudy dan Sengbah Kennedy tak tercantum karena kabarnya kontrak mereka diputus untuk mengurangi beban finansial. Dengan berkurangnya lima pemain tersebut, tim berjuluk Singo Edan membawa 21 pemain ke Kota Gandrung. Arema juga menambah skuad dengan nama baru yakni Hermawan.

Pemain berposisi centre back tersebut berlatih bersama Arema pada Senin (27/7) dan ikut diangkut ke Banyuwangi. Bek Persipasi Bandung Raya (PBR) itu bukan nama asing, karena notabene jebolan Arema dan dibesarkan klub pujaan Aremania. Kehadirannya bisa menjadi back up untuk Fabiano Beltrame dan Suroso.

"Saya rasa kekuatan mencukupi walau terbatas. Posisi bek yang sebelumnya berkurang, bisa tertutupi dengan adanya Hermawan. Absennya Kurnia Meiga juga tak masalah karena ada kiper lainnya. Saya berharap bisa memberikan penampilan dan hasil terbaik di Banyuwangi," jelas Suharno, Pelatih Arema.

Singo Edan bakal mulai bertarung pada Kamis (30/7) kontra Bali United, disusul sehari sesudahnya lawan Garuda Selection. Dua pertandingan ini menjadi ujian terberat Ahmad Bustomi dkk karena digelar dua hari berurutan tanpa ada kesempatan recovery.

Arema juga dihadapkan pada kondisi yang sebenarnya belum prima, karena hanya memiliki beberapa hari untuk persiapan selepas libur lebaran. Pelatih mengakui persiapan timnya tak begitu optimal, apalagi ada beberapa pemain yang tidak kembali ke Malang.

Satu-satunya pemain asing yang tersisa, Fabiano Beltrame, berujar, "Sangat disayangkan ada beberapa yang tidak ikut (ke Banyuwangi). Tapi saya lihat pemain yang ada masih memiliki semangat yang bagus. Saya sendiri tetap akan bermain maksimal dan ingin Arema juara."

Bermain dua hari berturut-turut menurut Fabiano akan berat bagi pemain yang belum lama kembali ke latihan. Tapi dia percaya pelatih Suharno bisa melakukan rotasi yang efektif di setiap pertandingan sehingga pemain tidak drop alias kehabisan stamina
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)