Persib Bandung Siap Mengaum Kembali

Selasa, 28 Juli 2015 - 16:00 WIB
Persib Bandung Siap Mengaum Kembali
Persib Bandung Siap Mengaum Kembali
A A A
BANDUNG - Persib Bandung siap mengaum kembali. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan memanggil semua penggawa Maung Bandung guna mempersiapkan diri tampil turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) 2015.

Ajang PIS sendiri akan digelar pada 29 Agustus mendatang dan Direktur‎ Operasional PT PBB, Risha Adhi Widjaya telah memberikan sinyal akan mengumpulkan Firman Utina Cs. "Sebagaimana surat yang disampaikan promotor, di mana turnamen PIS itu akan dilaksanakan mundur pada 30 Agustus. Kick off nya di Bali rencana dibuka Presiden Jokowi (Joko Widodo). Dan khusus di Bandung yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam babak penyisihan grup, kita akan kick off tanggal 29 Agustus. Oleh karena itu, kita dalam memutuskan‎ memanggil kembali pemain kita," ujar Risha saat ditemui di Graha Persib, Bandung, Selasa (28/7/2015).

Hanya saja, Risha mengaku belum dapat memutuskan kepastian tanggal berapa Atep dan kolega akan dikumpulkan. Sebab turnamen PIS itu sendiri belum resmi menunjukkan kejelasannya. "Kita tinggal tunggu keputusan resminya saja. Kan banyak hal-hal yang harus diperhitungkan. Bermacam-macam dari segi komersil, tehnik dan lainnya," tuturnya.

Pengumpulan pemain itu sendiri, lanjut Risha bukan hanya sebagai salah satu persiapan menghadapi PIS saja melainkan sebagai salah satu persiapan sebelum menghadapi Arema Cronus di laga persahabatan yang rencananya akan digulirkan di Stadion Kanjuruhan, Malang,11 Agustus mendatang.

"Insya Allah akan kita penuhi undangan dari Arema. Karena klub Arema juga sudah mengirim surat ke kita sudah lama. Insya Allah kita bisa bertanding di sana," katanya.

Terkait mengenai kontrak, Risha mengaku akan membicarakan kembali dengan seluruh penggawanya. Yang jelas, nilai kontrak yang diberikan akan berbeda dengan nilai kontrak pemain saat menghadapi kompetisi.

"‎Sudah saya bicarakan, bahwa tidak akan ada yang dirugikan dalam hal ini. Karena begini, kontrak pemain akan mengikuti. Ada dua hal, satu berdasarkan durasi pertandingan yang kedua berdasarkan durasi turnamen, kenapa begitu, karena pertandingannya sekarang bukan home dan away, maksudnya ada grup stagenya, kalau Persib nggak lolos dari grup stagenya ya sudah selesailah kontrak, tapi kan berharap Persib lolos. Karena turnamen berjalan cuma enam minggu saja," jelasnya.

Menghadapi PIS 2015 sendiri, Risha tak menutup kemungkinan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)‎ untuk menjadi homebase Persib selama menjalani babak penyisihan grup. Apalagi kabarnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sudah memberikan respon positif agar Persib bisa menggunakan Stadion yang diperuntukkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang itu.

"Kita sih siap saja kalau GBLA bisa dipakai. Apalagi kalau izinnya semua terpenuhi. Tapi kalau memang tidak diizinkan kita kembali ke Stadion Jalak Harupat‎," katanya.

Sementara terkait izin keamanan, Risha mengaku akan menunggu kabar kepastian dari pihak penyelenggara. "Untuk menindak lanjuti izin di Kota Bandung kan harus ada surat dari promotor, federasi, BOPI sebagai syarat pengajuan izin. Dari situ kita masuk ke izin Stadion dan baru masuk ke izin keamanan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9039 seconds (0.1#10.140)