Van der Vaart 'Hidupkan' Kembali Xavi di Liga Spanyol

Selasa, 28 Juli 2015 - 22:27 WIB
Van der Vaart Hidupkan Kembali Xavi di Liga Spanyol
Van der Vaart 'Hidupkan' Kembali Xavi di Liga Spanyol
A A A
SEVILLA - Playmaker asal Belanda, Rafael van der Vaart mengungkapkan bakal memainkan peran Xavi Hernandez bersama Real Betis untuk Liga Spanyol musim 2015-2016. Kompetisi La Liga sendiri bukan hal asing buat Van der Vaart yang sempat berkostum Real Madrid beberapa musim lalu. Kini ia akan membela Betis yang baru saja promosi dengan status gratis pada bursa transfer musim panas.

Playmaker gaek berusia 32 tahun itu memilih hengkang dari Hamburger SV usai kontraknya berakhir musim lalu, untuk bergabung kembali ke salah satu klub Liga Spanyol. Ketika ditanya perannya untuk Betis di musim depan, Van der Vaart menyatakan diberikan banyak kebebasan seperti halnya saat Xavi masih berseragam Barcelona.

(Baca Berita Seputar Liga Spanyol di Sini)

"Saya bermain seperti Xavi dengan banyak kebebasan di lini tengah. Tentu saja, saya dapat menempati banyak posisi dan siapa yang tahu apa peran saya. Pelatih sangat fokus pada penguasaan bola. Klub ini kurang mengandalkan fisik dibandingkan Hamburg dan ini cocok buat saya. Betis berkomitmen pada penguasaan bola sedangkan Hamburg kadang harus berlari dan berjuang tanpa menyentuh bola," jelas Van der Vaart, Selasa (28/7/2015).

Van der Vaart sendiri diyakini sepakat menerima kontrak dari manajemen Los Verdiblancos -julukan Betis- dengan durasi hingga tiga musim ke depan. Betis sendiri memastikan kembali ke kasta tertinggi usai mengarungi musim 2014-2015 di divisi dua, finis sebagai runner-up dengan mengungguli Girona di posisi ketiga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7787 seconds (0.1#10.140)