Tinju Jurnalis TV, Pelatih Timnas Meksiko Akhirnya Dipecat

Rabu, 29 Juli 2015 - 11:57 WIB
Tinju Jurnalis TV, Pelatih Timnas Meksiko Akhirnya Dipecat
Tinju Jurnalis TV, Pelatih Timnas Meksiko Akhirnya Dipecat
A A A
PHILADELPHIA - Sikap arogan pelatih Tim Nasional Sepak Bola Meksiko, Miguel Herrera pada jurnalis TV yang mengkritik berujung pemecatan dirinya. Dilansir BBC, Rabu (29/7/2015), Federasi Sepak Bola Meksiko resmi memecat pelatih yang baru saja mengantar El Tri merajai Piala Emas Concacaf 2015 akibat terbukti memukul peliput berita stasiun televisi Meksiko.

Ketua Federasi Sepak Bola Meksiko, Decio de Maria menilai insiden Herrera dengan jurnalis TV Azteca, Christian Martinoli, tidak sesuai dengan organisasi sepak bola Meksiko. Sebagai tokoh yang dielukan masyarakat, De Maria menyayangkan Herrera melakukan kekerasan.

"Nilai-nilai kami, prinsip kami, berada di atas hasil. Dalam profesi dan industri kami, pertandingan tidak pernah berakhir. Dan sebagai tokoh masyarakat yang mewakili institusi, kami harus benar-benar paham soal itu," ucap De Maria.

Pemecatan Herrera berawal ketika ia baru saja membawa Meksiko merengkuh gelar ketujuh di Piala Emas Concacaf 2015 dengan menumbangkan Jamaika dengan skor 3-1, Senin (28/7/2015). Ketika tiba di Bandara Philadelphia, Amerika Serikat, ia langsung dicecar sejumlah pertanyaan wartawan yang sudah menunggunya.

Wartawan Azteca, Martinoli, kemudian menyampaikan kritik kebijakan pelatih berusia 47 tahun. Merasa tak suka, Herrera pun memukul sang jurnalis. (Baca Juga: Tidak Senang Dikritik, Pelatih Timnas Meksiko Tinju Jurnalis TV)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)