Rodriguez, Penerus Master Tendangan Bebas Madrid

Rabu, 29 Juli 2015 - 16:05 WIB
Rodriguez, Penerus Master Tendangan Bebas Madrid
Rodriguez, Penerus Master Tendangan Bebas Madrid
A A A
MADRID - Gol indah James Rodriguez melalui tendangan bebas pada laga kontra Inter Milan di ajang International Champions Cup 2015, awal pekan kemarin menjadi bukti El Real tidak pernah berhenti melahirkan maestro free kick. Rodriguez perlahan mengukuhkan dirinya sebagai spesialis eksekutor sepakan bebas lewat dua gol dalam dua laga terakhir Los Blancos -julukan Madrid-.

Dua gol indah yang dicetak pemilik nomor 10 Madrid itu dari situasi tendangan bebas pada laga terakhir Liga Spanyol musim 2014-2015 kontra Getafe dan yang terakhir saat melawan Inter Milan dilaga pra musim. Seakan menjadi bukti bila gelandang serang asal Kolombia itu layak disebut calon potensial pengganti Cristiano Ronaldo. Dua gol tadi bukan yang pertama bagi Rodriguez dalam urusan merobek gawang lawan dari situasi tendangan bebas.

(Baca Juga: Madrid Unjuk Gigi Lumat Inter Milan Tanpa Balas)

Sebelumnya James juga pernah beberapa kali mempertontonkan aksinya dalam mengeksekusi sepakan tendangan bebas hingga berbuah. Mungkin yang paling penting adalah saat sang pemain mencetak gol untuk Kolombia kontra Chile selama babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil. Keindahan sepakan bebas Rodriguez lainnya adalah ketika masih mengenakan jersey AS Monaco kontra Rennes dan gol itu juga menjadi yang pertama buatnya di Ligue 1.

Meski begitu perjalanan Rodriguez untuk jadi penerus master tendangan bebas di Madrid, masih cukup panjang. Sejauh ini Cristiano Ronaldo masih jadi pemain yang paling banyak menyumbang gol buat Madrid dari sepakan bebas dengan total 25 gol. Di Liga Spanyol saja, Ronaldo berhasil merobek gawang lawan lewat tendangan bebas 17 kali. Sedangkan di Liga Champions, CR7 sudah tujuh kali mengeksekusi tendangan bebas itu dengan baik dan satu kali di Piala Raja (Copa del Rey).

Gol tendangan bebas pertama Ronaldo bersama Los Blancos terjadi di bulan September 2009 saat berhadapan dengan Zurich di Liga Champions. Sejak saat itu, ia selalu menjadi andalan untuk eksekusi tendangan bebas. Sebelum Ronaldo, El Real dikenal identik sebagai klub yang memiliki pemain maestro dalam urusan tendangan bebas, seperti Zinedine Zidane, David Beckham, Roberto Carlos hingga Mesut Oezil. Patut ditunggu apakah Rodriguez akan meneruskan tradisi maestro tendangan bebas dalam skuat Real Madrid.

Lihat aksi sepakan indah tendangan bebas Rodriguez:

(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0142 seconds (0.1#10.140)