Persebaya Modifikasi Latihan di Tengah Krisis

Rabu, 29 Juli 2015 - 16:47 WIB
Persebaya Modifikasi Latihan di Tengah Krisis
Persebaya Modifikasi Latihan di Tengah Krisis
A A A
SURABAYA - Skuat Persebaya tetap berlatih meskipun ditinggal hampir separuh pemain yang bertanding di ajang Sunrise of Java Cup 2015. Tim berjuluk Bledhuk Ijo itu tetap melanjutkan program latihan meski hanya dengan 11 pemain.

Dalam latihan Rabu (29/7) pagi, di Lapangan Sier, jumlah pemain Persebaya memang lebih sedikit. Sejak, Jumat (24/7) lalu, ada dua puluh pemain dari total 28 pemain yang dimiliki Persebaya. "Pemain dari luar kota memang belum kita panggil. Yang latihan pemain yang tidak jauh dari Surabaya, biasaya 20 pemain sekarang tinggal 11 karena sebagian sudah di Banyuwangi,"ujar Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya.

Total ada sembilan pemain yang belum bergabung. Meraka adalah kapten Jandri Pitoy, Firly Apriansyah, Fauzan Jamal, Yesaya Desnam, Zulfiandi, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Emile Mbamba dan Dany Saputra. "Dany masih dalam proses pemulihan cederanya,"ucap Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Namun dari sisa 19 pemain yang ada kembali berkurang karena delapan pemain berangkat ke Banyuwangi untuk mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Kedelapan nama itu bergabung dengan dua tim, yakni Garuda All Star dan Persewangi Banyuwangi.

Mereka yang bertolak ke Kota Gandrung antara lain, Slamet Nur Cahyono, Thomas Rian Bayu, Putu Gede Juni Antara, Asep Berlian, Erick Dwi Ermawansyah, Fandi Eko Utomo, M. Zainuri dan Evan Dimas Darmono. "Untuk melengkapi pemain kita juga ajak beberapa pemain dari U-21,''ucapnya.

Ke-11 pemain tersebut adalah Hery Prasetyo, Otavio Dutra, M. Fatchurochman, Munhar, M. Sahrul Kurniawan, Wage Dwi Aryo, Siswanto, Feri Ariawan, Wahyu Subo Seto, Rudi Widodo dan Safrizal Harahap. "Karena minim pemain, kira ubah sedikit program latihan. Latihan pagi tetap di lapangan, sore harinya di gym,"tutur Ibnu.

Program latihan, lanjut Ibnu tetap jalan sambil menunggu kepastian turnamen Piala Indonesia Satu akhir Agustus mendatang. "Setelah yang dari Banyuwangi datang, program semula jalan lagi. Untuk pemain dari luar daerah nanti kita kabari kapan harus datang,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7303 seconds (0.1#10.140)