Pengamanan Sunrise of Java Cup 2015 Diperketat

Rabu, 29 Juli 2015 - 19:20 WIB
Pengamanan Sunrise of Java Cup 2015 Diperketat
Pengamanan Sunrise of Java Cup 2015 Diperketat
A A A
BANYUWANGI - Pengamanan Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 diperketat menjelang dibuka oleh Bupati Bupati Bayuwangi, Abdullah Azwar Anas di Stadion Diponegoro, Rabu (29/7) malam ini. Sesuai jadwal dari Protokol, orang nomor satu di Banyuwangi itu akan tiba di Stadion Diponegoro pukul 18.15 atau satu jam sebelum kick off antara Indonesia All Star melawan tuan rumah Persewangi.

"Semua persiapan kita lakukan, jadwal dari protokol bapak bupati akan menghadiri sekaligus membuka resmi turnamen ini,''ujar Ketua Penyelenggara, Heryanto Aliong.

Sebelum kick off dimulai, serangkaian kegiatan akan dilakukan termasuk antrai pertunjukan marching band dari siswa siswa Banyuwangi. "Ruang ganti pemain sudah kita percantik, rumput juga sudah dibenahi. Semoga pembukaan hingga penutupan nanti berjalan lancar,''harapnya.

Meski hanya ajang friendly games, namun ongamanan ketat bakal diberlakukan aparat keamanan dalam turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Termasuk, menggelar sweeping bagi penonton yang akan masuk dalam setiap pertandingan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi mulai 29 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

Kabag Ops Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo mengatakan keamanan menjadi salah satu fokus utama meski ajang ini berstatus turnamen tidak resmi."Kita tahu semua kondisi sepak bola kita, kita harapkan semua menjaganya. Semua benda yang dilarang masuk kita harapkan tidak usah dibawa,''ujarnya.

Beberapa barang yang dilarang masuk, ujar Sujarwo, di antaranya minum keras, minuman botol, tiang spanduk dan helm. "Kita tempatkan setiap petugas di pintu masuk. Kita juga periksa di sekitar stadion. Di dalam stadion juga akan kita siapkan plastik barangkali masih ada yang membawa botol air mineral ke dalam stadion,''ucapnya.

Total aparat keamanan yang akan dikerahkan sekitar 350 personil, terdiri dari gabungan Polres Banyuwangi, K-9, TNI AD, TNI AL dan dua pleton Brimob bantuan Polda Jatim, "Perwikalan koordinator semua tim juga sudah kita pertemukan bersama timnya juga untuk ikut menjaga bersama kelancaran jalannya pertandingan, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8381 seconds (0.1#10.140)