Manchester United Resmi Gandeng Adidas Pekan Ini

Rabu, 29 Juli 2015 - 19:49 WIB
Manchester United Resmi Gandeng Adidas Pekan Ini
Manchester United Resmi Gandeng Adidas Pekan Ini
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan resmi meluncurkan jersey anyar mereka bersama sponsor baru Adidas pada akhir pekan ini, Sabtu, 1 Agustus 2015, mendatang. Peluncuran ini sekaligus mengakhiri 13 tahun kerja sama Setan Merah -julukan United- dengan produsen raksasa alat olahraga asal Amerika, Nike. Bocoran jersey anyar United dengan tiga garis memang sudah tersebar di dunia maya, namun Adidas hari ini meluncurkan resmi video kapan peluncuran resmi seragam baru United menyambut Liga Inggris musim 2015-2016.

Dilansir Mirror, Rabu (29/7/2015) dalam rekaman yang dirilis Adidas hanya terlihat gambar trisula berwarna merah yang berputar-putar dengan harapan besar musim depan. Tiga garis yang menjadi ciri khas Adidas tergambar jelas pada trisula merah yang juga menjadi simbol Manchester United. Skuat besutan Louis van Gaal akan memakai jersey Nike mereka untuk terakhir kali saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam ajang laga pra musim di Chicago, Kamis (30/7) pagi WIB nanti.

(Baca Juga: Adidas Bantu United Goda Messi)

Kerja sama United dengan Adidas kabarnya mencapai 750 juta pounds untuk memecahkan rekor dunia sebagai pemasok sebuah klub. Setan Merah akan mengenakan jersey anyar mereka bersama Adidas dalam laga pembuka Liga Inggris 2015-2016 kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford. Kehadiran Adidas menjadi era baru, mengingat United sudah bersama Nike sejak 2002 silam saat pertama kali diluncurkan pada laga pra musim di Shelbourne.

Manchester United Resmi Gandeng Adidas Pekan Ini


Menilik kebelakangan keretakan hubungan Nike yang selama ini jadi sponsor United dipicu, saat pihak klub secara sengaja memasang logo dari produsen lain di markas latihan Wayne Rooney dkk di Carrington. Di tempat tersebut, terpampang logo merek lain seperti Puma dan Adidas, yang tentu saja membuat Nike berang sehingga enggan melanjutkan kerja sama. Kini United akan bersama Adidas dengan nilai transfer mencapai Rp15 Triliun untuk 10 musim kedepan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)