Obsesi Sempurna Setan Merah di Pramusim

Kamis, 30 Juli 2015 - 06:01 WIB
Obsesi Sempurna Setan Merah di Pramusim
Obsesi Sempurna Setan Merah di Pramusim
A A A
CHICAGO - Manchester United menuju kesempurnaan saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pramusim bertajuk International Champions Cup 2015 yang berlangsung di Chicago, Kamis (30/7) pagi WIB. Sejauh ini skuat besutan Louis van Gaal sukses sapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir pramusim di Amerika Serikat, sementara PSG mencoba bangkit usai dikalahkan Chelsea.

Kegemilangan United saat melakoni laga pramusim sepertinya tidak bisa menjadi jaminan performa Manchester United saat berlaga di kompetisi sebenarnya. Pasalnya pada musim panas tahun lalu, tim arahan Louis van Gaal tampil menyakinkan saat pramusim. Tapi kemudian Setan Merah takluk di kandang sendiri saat menghadapi Swansea City di laga pembuka Liga Inggris musim 2014-2015.

Kini skuat arahan Van Gaal tentu tidak ingin mengulang hal yang sama saat melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford pada laga Liga Inggris musim 2015-2015, 8 Agustus, mendatang. Sejauh ini United tampil impresif dengan beberapa amunisi anyar mereka yang diboyong pada bursa transfer musim panas. Baru datang dari Southampton, Schneiderlin langsung mencetak gol di laga pertamanya dan membawa United menang 1-0 atas Club America.

Selanjutnya di laga kedua pramusim, amunisi anyar United yakni Memphis Depay juga menyumbang gol untuk kemenangan Setan Merah atas San Jose Earthquakes. Tiga gol kemenangan United disumbangkan Mata, Memphis, dan Pereira untuk mengakhiri dominasi United sepanjang laga. Terakhir tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona yang musim terakhir meraih treble winners jadi korban keganasan United.

United yang bermain lebih baik sukses menekuk Barca 3-1 berkat aksi Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Adnan Januzaj. Sementara Barca hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat Rafinha. Kini United akan kembali menghadapi tantangan yang tidak kalah sulit kontra PSG dilaga terakhir pramusim. Skuat besutan Laurent Blanc tampil menyakinkan dengan mengalahkan Benfica dan Fiorentina.

Tapi di laga terakhir, klub kaya asal Paris itu ditundukkan Chelsea lewat adu penalti. Namun demikian, juara Liga Inggris musim lalu itu harus bersusah payah untuk bisa menang, bahkan mengandalkan keberuntungan lewat adu penalti. PSG yang tidak ingin kembali mengulang kesalahan yang sama saat kontra United, dipastikan akan membuat laga berlangsung sengit. Pertandingan nanti juga bisa menjadi sinyal kuat bagaimana nasib gelandang Manchester United, Angel di Maria yang kerap dikaitkan bakal hengkang ke PSG.

Sementara bagi United laga nanti akan jadi perpisahan dengan Nike yang selama ini jadi pemasok jersey mereka selama kurang lebih 13 tahun. Musim depan hampir bisa dipastikan Manchester United akan berganti sponsor yakni dengan Adidas dengan nilai kerjasama mencapai 170 juta pounds.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Blind, Shaw; Schweinsteiger, Schneiderlin; Young, Depay, Mata; Rooney

Paris Saint-German: Sirigu; Van der Wiel, Luiz, Silva, Maxwell; Matuidi, Verratti, Rabiot; Cavani, Ibrahimovic, Lucas
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)