PSG Juara Usai Kalahkan Manchester United

Kamis, 30 Juli 2015 - 10:33 WIB
PSG Juara Usai Kalahkan Manchester United
PSG Juara Usai Kalahkan Manchester United
A A A
CHICAGO - Manchester United gagal melanjutkan kemenangannya di ajang International Champions Cup 2015. Hasil positif yang mereka raih dalam tiga laga terakhir berhenti saat berhadapan dengan Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Soldier Field, Kamis (30/7/2015) pagi WIB.

Kedua tim sebenarnya saling jual beli serangan sejak awal pertandingan. MU bahkan sempat mendapat peluang emas lewat kaki Memphis Depay di menit ke-15. Sayangnya bola yang disepak sang pemain belum mengarah tepat ke sasaran.

Beberapa menit kemudian, si kulit bundar bersarang di gawang PSG. Namun wasit tidak menganggap itu sebagai gol. Sebab Juan Mata sudah lebih dulu terperangkap jebakan offside.

Asyik menyerang membuat lini pertahanan MU kedodoran. Lewat serangan balik cepat, PSG mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0. Umpan Thiago Silva diterima dengan baik oleh Blaise Matuidi. Meski mendapat pengawalan ketat, ia terus melaju hingga akhirnya sukses mencetak gol di menit 25.

Gol tersebut memancing MU untuk bermain lebih terbuka. Hasilnya, lini pertahanan mereka menjadi lebih renggang dan hal tersebut sukses dimanfaatkan PSG untuk memperbesar keunggulan.

Pada menit 34, Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang MU. Gol terjadi setelah Ibra menerima umpan silang pemberian Maxwell.

Di sisa waktu babak pertama, MU coba memangkas ketertinggalan. Namun rapatnya lini belakang PSG membuat pasukan Setan Merah kesulitan mencetak gol balasan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, alur permainan belum berubah. PSG coba memperkuat pertahanan dengan memainkan David Luiz dan Marquinhos. Sedangkan MU masih mempertahankan Depay dan Wayne Rooney agar lini serang mereka tetap hidup.

Sepanjang babak kedua, jual beli serangan terus terjadi. Namun hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat PSG keluar sebagai juara International Champions Cup di zona Amerika. Tim asuhan Laurent Blanc itu memiliki 10 poin. Sedangkan MU ada di peringkat ketiga dengan perolehan sembilan poin.

Susunan pemain:
Manchester United:
De Gea (Johnstone'46); Darmian, Jones (Smalling'65), Blind, Shaw (Valencia'66); Carrick (Goss'81), Schweinsteiger (Schneiderlin'46); Young (Pereira'46), Mata (Lingard'81), Blind; Rooney

PSG: Trapp; Maxwell (Digne'46), Thiago Silva (Sabaly'62), Aurier (David Luiz'46), Van der Wiel (Marquinhos'46); Verratti (Rabiot'62), Stambouli (Nkunku'70), Matuidi (Kimpembe'70); Lucas Moura (Ongenda'70), Augustin (Cavani'46), Ibrahimovic (Bahebeck'70)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)