Demi Reus, Arsenal Bakal Pecahkan Rekor Transfer

Kamis, 30 Juli 2015 - 16:06 WIB
Demi Reus, Arsenal Bakal Pecahkan Rekor Transfer
Demi Reus, Arsenal Bakal Pecahkan Rekor Transfer
A A A
LONDON - Sokongan dana besar kepada Arsenal untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini, telah memaksa skuat besutan Arsene Wenger membidik pemain-pemain kelas dunia. Dalam daftar pertama buruan utama The Gunners -julukan Arsenal-, muncul nama gelandang masa depan Jerman, Marco Reus yang kini masih jadi milik Borrusia Dortmund. Kubu London diklaim sudah menyiapkan dana senilai 48 juta pounds atau setara Rp932,4 miliar.

Dilansir Metro.co, Kamis (30/7/2015) Arsenal telah menyalip Liverpool dalam perburuan mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 26 tahun tersebut. Kabarnya pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah lama jadi pengagum rahasia Reus dan ingin segera mendaratkan sang pemain ke Emirate Stadium -markas Arsenal-. The Gunners setidaknya membutuhkan tambahan satu hingga dua pemain anyar, tapi Wenger menegaskan pemain yang datang harus luar biasa.

(Baca Juga: Arsenal vs Liverpool Dalam Perburuan Gelandang Dortmund)

Masalah dana kini bukan menjadi halangan buat Arsenal, dimana sebelumnya petinggi klub mengatakan telah menyiapkan dana sebesar Rp4 triliun. Bahkan Direktur Arsenal, Lord Harris memberikan kebebasan buat Wenger untuk mendatangkan pemain bintang, asalkan bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi Harris percaya, jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang kelas dunia yang bisa kembali membawa Arsenal menjadi jawara Eropa.

Usaha Arsenal mendatangkan Reus sendiri sepertinya tidak akan terbilang mudah, pasalnya sang pemain punya kontribusi krusial buat Die Borussien -julukan Dortmund-. Torehan 53 gol dari 119 pertandingan dan turut menyumbangkan dua gelar Piala Super Jerman pada 2013 dan 2014, membuat klub asal Bundesliga Jerman itu harus berpikir dua kali untuk melepas pemain bintangnya.

Kontrak pemain yang bergabung dengan Dortmund sejak 2012 sendiri, baru akan berakhir pada 2017. Namun berkat kontribusinya, pihak klub setuju untuk memperpanjang kontrak Reus hingga 2019. Kondisi ini membuat Arsenal harus berjuang keras mendapatkan tanda tangan sang pemain, mengingat apapun masih bisa terjadi di bursa transfer.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6989 seconds (0.1#10.140)