Pramusim Real Madrid Panaskan Bangku Cadangan

Kamis, 30 Juli 2015 - 17:07 WIB
Pramusim Real Madrid Panaskan Bangku Cadangan
Pramusim Real Madrid Panaskan Bangku Cadangan
A A A
MADRID - Kontribusi apik pemain lapis kedua Real Madrid sepanjang laga pramusim sepertinya bakal memanaskan bangku cadangan skuat besutan Rafa Benitez saat kompetisi Liga Spanyol musim 2015-2016 resmi bergulir. Meski baru menjalani tiga pertandingan, hasil yang didapatkan Madrid era Benitez lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hasil ini persis seperti apa yang diharapkan Benitez, dimana rotasi pemain akan menjadi taktik dasar El Real musim depan.

Sebelumnya Carlo Ancelotti lebih menyukai pakem line-up sebelas pemain dengan jarang membuat perubahan, lihat saja ketika pemain seperti Kroos dan Isco baru intens bermain pada paruh kedua musim yakni Januari. Berbeda dengan Don Carlo, era Benitez justru lebih suka membagi porsi antara pemain utama dan cadangan. Juru taktik asal Spanyol itu lebih sukses menggunakan semua sumber daya yang ia meiliki dengan fokus mencari keseimbangan di dalam tim.

Dengan kemungkinan kedatangan penjaga gawang anyar, David de Gea dari Manchester United, maka Benitez bisa dengan leluasa membagi Madrid menjadi dua tim dengan kualitas yang hampir sama antara tim A dan B. Kiko Casillas bisa diplot di bawah mistar gawang skuat lapis kedua dengan ditopang pertahanan yang berisikian Carvajal, Pepe, Nacho dan Arbeloa. Atau bahkan Coentrao bisa termasuk di antaranya, bila telah pulih dari cedera.

(Baca Berita Seputar Madrid di Sini)

Sementara lini tengah akan didukung pemain seperti Casemiro dan Illarramendi dengan Lucas Silva sebagai pilihan ketiga. Sedangkan untuk mendukung serangan ada gelandang seperti ucas Vazquez, Isco dan Cheryshev, bersama Jese yang bisa jadi pilihan. Skuat utama Madrid sendiri akan menjadi milik nama-nama langganan seperti Sergio Ramos, Marcelo, Dani Carvajal dan Pepe.

Pada sektor lini tengah kehadiran James Rodriguez, Luka Modric, Toni Kross dan Isco sepertinya tidak akan tergantikan. Sisanya Trio BBC yakni Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo akan jadi pendobrak utama. Sejauh ini hasil pra musim Madrid cukup menjanjikan, meski diawali kekalahan pada laga uji coba menghadapi AS Roma. El Real dan I Lupi berimbang tanpa gol di Melbourne ketika itu, yang membuat laga dituntaskan melalui adu penalti dan kemudian dimenangkan Roma dengan skor 7-6.

Namun setelah itu Madrid meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 atas Manchester City. Selanjutnya, Los Merengues juga unggul telak dengan mengandaskan Inter Milan 3-0. Catatan menarik dari dua kemenangan Madrid itu adalah total tujuh gol yang tercipta, seluruhnya datang dari pemain berbeda.

Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Pepe dan Denis Cheryshev menjadi pencetak gol ke gawang City. Sementara ketika berhadapan dengan Inter, mereka yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Jese Rodriguez, Raphael Varane, dan James Rodriguez. Meski baru tiga pertandingan, optimisme menyapa skuat Benitez yang tengah bersiap menghadapi AC Milan malam nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)