Legendaris United Desak De Gea Segera Ambil Keputusan

Jum'at, 31 Juli 2015 - 04:01 WIB
Legendaris United Desak De Gea Segera Ambil Keputusan
Legendaris United Desak De Gea Segera Ambil Keputusan
A A A
MANCHESTER - Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel mendesak David De Gea untuk segera mengambil keputusan soal masa depannya. Mantan kiper timnas Denmark yang kini menjadi duta MU itu tidak menyalahkan De Gea pergi, namun keputusan hengkang atau tidak harus dipastikan sebelum Liga Primer Inggris 2015/2016 digelar pada 8 Agustus mendatang.

"Tak dipungkiri selama dua musim De Gea menjadi pemain penting MU. Dia menjadi bagian penting klub," kata Schmeichel, 51 tahun, kepada goal.com. "Tapi, jika dia mau kembali Madrid, saya bisa pahami kemauannya dan tidak bisa menyalahkan dia jika mengambil keputusan itu."

Schmeichel, yang menghabiskan delapan tahun di Old Trafford, mengatakan yakin United akan pulih meski kiper dengan nomor punggung 1 itu memutuskan pergi. Sebab, sepanjang sejarah Manchester United, pemain besar kerap datang dan pergi. Pemain besar memiliki banyak tawaran.

"Para pemain bisa meninggalkan klub atas kemauan sendiri, atau keputusan manajer. Tapi, poin saya adalah bahwa klub selalu bergerak maju, selalu bergerak," katanya. "Saya akan senang jika De Gea bertahan. Jika dia pergi, kami akan terus berjalan. Tapi kami tak bisa berlarut-larut untuk menunggu keputusan dari bulan ke bulan berikutnya. Kami harus menghadapi situasi itu saat ini."

De Gea bergabung United sejak 2011, setelah diboyong dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 18 juta pounds (sekitar RP379 miliar). Dia adalah bagian dari pembelian Sir Alex Ferguson yang memenangkan gelar Liga Premer pada tahun 2013. De Gea sangat diminati Real Madrid. (Baca juga: Madrid dan United Belum Sepakat Soal De Gea)
Legendaris United Desak De Gea Segera Ambil Keputusan

De Gea tampil tidak meyakinkan saat MU dikalahkan Paris Saint-Germain 0-2 pada ajang International Champions Cup 2015 di Stadion Soldier Field, Kamis (30/7/2015) pagi WIB. De Gea tak mampu membendung sepakan Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic. (Baca juga: PSG Juara Usai Kalahkan Manchester United)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4811 seconds (0.1#10.140)