Begini Rute ke ICE BSD City Naik KRL dan Transjakarta, Mudah Kan?

Senin, 20 Februari 2023 - 19:02 WIB
loading...
Begini Rute ke ICE BSD City Naik KRL dan Transjakarta, Mudah Kan?
Rute ke ICE BSD City naik KRL dan Transjakarta sangat mudah. Dua moda transportasi massal itu sekarang memberikan kenyamanan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rute ke ICE BSD City naik KRL dan Transjakarta sangat mudah. Dua moda transportasi massal itu sekarang memberikan kenyamanan.

Cukup naik KRL Commuter Line dan bus Transjakarta, anda tidak usah bermacet-macetan dengan kendaraan pribadi di jalan raya. Diketahui, ICE BSD City, Serpong, Tangerang merupakan pusat konvensi dan pameran terbesar di Indonesia.
Baca juga: Begini Cara dan Rute ke Ancol Naik KRL, Transjakarta, MRT

Bagi yang ingin menuju ICE BSD City menggunakan KRL maupun Transjakarta, berikut panduannya:

1. Naik KRL

Terdapat dua stasiun KRL yang paling dekat dengan lokasi ICE BSD City yakni Stasiun Rawa Buntu dan Stasiun Cisauk. Namun, dari Stasiun Rawa Buntu maupun Stasiun Cisauk tidak ada transportasi yang bisa langsung menuju ICE BSD City sehingga harus naik angkutan online dengan waktu tempuh sekitar 15 menit via Jalan Kapten Soebijanto Djojohadikusumo (Pelayangan), Jalan Boulevard BSD Timur, dan Jalan BSD Grand Boulevard.

Jika anda akan melakukan perjalanan dari arah Bogor, Depok, dan Jakarta Kota, anda harus naik KRL yang tujuannya melewati Stasiun Manggarai, kemudian transit di sana. Setelah transit, melanjutkan naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang, perjalanan dilanjutkan dengan KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung lalu turun di Stasiun Rawa Buntu.

Jika anda akan melakukan perjalanan dari arah Stasiun Bekasi, maka sebaiknya mengambil rute KRL tujuan Stasiun Jakarta Kota dan transit di Stasiun Manggarai. Selanjutnya, perjalanan dengan naik KRL tujuan Stasiun Tanah Abang. Dari Stasiun Tanah Abang, lanjut dengan KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung dan turun di Stasiun Rawa Buntu.

Apabila anda akan melakukan perjalanan dari arah Tangerang, bisa mengambil rute menuju Stasiun Duri. Selanjutnya, harus pindah KRL dan mengambil tujuan Stasiun Tanah Abang. Kemudian, naik kereta tujuan Rangkasbitung dan turun di Stasiun Rawa Buntu.

2. Naik Transjakarta

Jika ingin naik bus Transjakarta, anda harus naik bus koridor S11 rute Grogol-BSD. Kemudian turun di Teras Kota atau Giant BSD. Dari sana, lanjut naik bus BSD Link dan turun langsung di The Breeze BSD. Kemudian, perjalanan disambung dengan shuttle bus BSD Link rute The Breeze-ICE.

Jika ingin naik bus dari terminal di area Jabodetabek, maka bisa naik bus apa saja tujuan Poris Plawad. Kemudian, turun di perempatan Giant BSD lalu sambung perjalanan dengan naik bus BSD Link dan turun di The Breeze BSD. Setelah itu, sambung dengan naik shuttle bus BSD Link The Breeze-ICE.

Anda juga bisa naik angkutan umum B07 dari Terminal Kalideres tujuan Serpong, lalu turun di perempatan Giant BSD. Dari sana, lanjutkan naik bus BSD Link dan turun di The Breeze BSD kemudian menyambung perjalanan dengan shuttle bus BSD Link The Breeze-ICE.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)