Fiorentina Lepas Gomez ke Juara Liga Turki

Jum'at, 31 Juli 2015 - 02:00 WIB
Fiorentina Lepas Gomez ke Juara Liga Turki
Fiorentina Lepas Gomez ke Juara Liga Turki
A A A
ISTANBUL - Striker Fiorentina, Mario Gomez akhirnya berlabuh ke klub Turki, Besiktas dari dengan status pemain pinjaman. Meski meminjam, Besiktas harus merogoh kocek sebesar 3,5 juta euro atau sekitar Rp51 miliar.

Talk Sport melaporkan, terdapat klausul pembelian dalam kontrak pinjaman Gomez yang berdurasi satu musim. Artinya, juara Liga Turki itu bisa memboyong Gomez secara permanen pada akhir musim 2015/2016.

"Hari ini kami berhasil merekrut Mario Gomez dengan status pinjaman. Klausul memungkinkan pemain dikontrak permanen pada akhir musim," demikian pernyataan resmi klub.

Penyerang tim nasional Jerman itu menyusul sejumlah nama besar lain yang lebih dulu hujrah ke Liga Turki pada musim panas ini. Sebelumnya ada nama Robin van Persie dan Luis Nani (Fernerbahce), serta rekan senegara Gomez, Lukas Podolski (Galatasaray).

Menurut catatan Opta, Gomez merupakan penyerang tersubur keempat di Eropa sejak musim 2009 hingga 2015. Sejak berseragam Bayern Muenchen pada 2009 (sebelum ke Fiorentina), Gomez menciptakan 82 gol dengan rasio 27,7% per pertandingan.

Gomez berada di bawah penyerang Barcelona, Lionel Messi (232 gol), striker Real Madrid - Gozalo Higuain (110 gol) dan Diego Milito dari Inter Milan (62 gol). (Baca juga : Akhirnya Arsenal Lepas Podolski ke Galatasaray)

Fiorentina Lepas Gomez ke Juara Liga Turki
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7194 seconds (0.1#10.140)