Arema Cronus vs Garuda All Star: Saling Sikut Berebut Takhta

Jum'at, 31 Juli 2015 - 07:00 WIB
Arema Cronus vs Garuda All Star: Saling Sikut Berebut Takhta
Arema Cronus vs Garuda All Star: Saling Sikut Berebut Takhta
A A A
BANYUWANGI - Big match akan tersaji di laga kedua Sunrise of Java Cup 2015 yang mempertemukan Arema Cronus melawan Garuda All Star di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jumat (31/7/2015). Kedua tim dipastikan bakal mengusung misi merebut pucuk pimpinan klasemen sementara setelah di laga perdana sama-sama merebut kemenangan penting.

Garuda All Star yang melakoni partai pembuka turnamen melawan Persewangi Selection, Rabu (29/7/2015), sukses merebut poin penuh berkat kemenangan 1-0. Sepakan indah Fandi Eko Utomo jadi penentu kemenangan di hadapan 8000 penonton sudah cukup merindukan kompetisi di tanah air. (Baca Juga: Gol Cantik Fandi Menangkan Indonesia All Star)

Arema yang bermain di pertandingan kedua, tak mau ketinggalan unjuk gigi. Melawan tim kuat Bali United yang dibesut mantan arsitek Timnas U-19 Indra Sjafri, Singo Edan melahap kemenangan dengan defisit gol lebih banyak, 2-0.

Dalam pertandingan perdana Arema mengenakan kostum anyar, anak asuh Suharno bermain mendominasi atas Bali United. Ahmad Nufiandani, mantan penggawa Garuda Muda, sukses membuka keunggulan di menit ke-46. Selanjutnya, Christian Gonzalez menggandakan kedudukan jadi 2-0 pada menit ke-57.

Selanjutnya, Arema bakal ditantang Garuda All Star dalam laga kedua yang digelar hari ini. Kedua tim yang sama-sama mengoleksi tiga poin bakal saling sikut demi merebut poin lebih banyak. Kalah atau imbang dipastikan haram hukumnya bagi dua klub bertabur bintang.

Terlebih, hasil di laga perdana jelas membuktikan ucapan asisten pelatih Garuda Muda keliru yang lebih menjagokan Bali United ketimbang Arema. "Mereka adalah tim yang konsisten. Terus berlatih sepanjang musim, termasuk di bulan puasa. Bali United adalah tim paling solid ketimbang yang lainnya," ucapnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, skuat Arema yang tak jauh berbeda pasca dicoretnya duo asing; Yao Rudi dan Sengbah Kennedy, telah membuktikan masih tetap konsisten menunjukkan kekuatannya. Buktinya, Bali United dicukur dua gol tanpa balas sekaligus membayar kekalahan mereka dari tim asal Pulau Dewata di laga persahabatan beberapa waktu lalu.

Maka tak heran, laga Arema vs Garuda All Star nanti bakal tersaji sengit di Stadion Diponegoro. Siapapun pemenangnya, pucuk pimpinan sementara Sunrise of Java Cup 2015 akan jadi hadiahnya.

Klasemen Sementara Sunrise of Java Cup 2015
Tim M M S K P
Arema Cronus 1 1 0 0 3
Garuda All Star 1 1 0 0 3
Bali United 1 0 0 1 0
Persewangi Selection 1 0 0 1 0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5011 seconds (0.1#10.140)