Evan Dimas Feeling Gabung Barcelona

Jum'at, 31 Juli 2015 - 21:55 WIB
Evan Dimas Feeling Gabung Barcelona
Evan Dimas Feeling Gabung Barcelona
A A A
BANYUWANGI - Evan Dimas Darmono bersiap terbang ke Spanyol untuk mengadu peruntungan di klub Segunda Division Liga Spanyol. Kabar ini menyeruak setelah nama Evan Dimas tak tercantum lagi dalam line-up pemain Indonesia All Star saat menghadapi Arema Malang dalam lanjutan Turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Stadion Diponegoro,Jumat (31/7) sore.

Pemain asal Surabaya itu mendadak kembali pulang lantaran harus bersiap bertolak menuju Spanyol. Sinyal Evan akan balik ke Surabaya sebelum turnamen berakhir, tampak ketika hadir dalam acara ramah dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas di Pendopo Kabupaten, Kamis (30/7) malam. "Besok (Jumat) belum tentu bisa main. Mendadak disuruh mengurus beberapa persyaratan untuk rencana ke Spanyol,''ujar Evan Dimas.

(Baca juga: Tolak 2 Klub Asia, Evan Dimas Pilih Spanyol)

Setelah laga Indonesia All Star melawan Persewangi di laga pembuka SoJC 2015, Evan mengaku mendapatkan telepon dari CEO Persebaya Gede Widiade untuk mengurus rekening koran dan beberapa persyaratan lain sebelum ke berangkat ke Spanyol. "Awalnya bilang semua sudah disiapkan. Saya juga sudah pamit akan ke Banyuwangi. Ternyata ada yang harus saya urus sendiri,"ujar Evan Dimas.

Sebenarnya, lanjut Evan, orang tuanya hendak menyusul Ke Banyuwangi untuk membantu menyiapkan persyaratan yang diperlukan. "Kasihan juga Banyuwangi jauh. Saya ngalahi (mengalah, Red) balik Surabaya saja. Karena juga harus ke ke Jakarta lebih dulu mengurus Visa,"ucapnya.

Rencananya, Evan Dimas akan berangkat ke Spanyol sekitar 5 Agustus mendatang. Sebelumnya, sudah dikabarkan Evan Dimas akan bergabung ke salah satu klub Segunda Division Liga Spanyol. "Seminggu lalu saya di telepon Pak Gede, memang ke Spanyol tapi belum disebutkan klubnya,"ucapnya.

Meski nama klub masih dirahasiakan, Evan mengatakan kemungkinan besar adalah Barcelona B. "Feeling saya mungkin Barcelona B, mudah-mudahan benar. Tapi apa pun klubnya saya siap dan pasti pilihan terbaik dari Pak Gede buat saya,''ujarnya.

Tak salah jika Evan mengatakan Bercelona B yang akan dituju di Spanyol. Sebab, Evan sudah pernah menjalani trial ke Barcelona B saat usinya masih 14 tahun. Setahun lalu, Evan bersama Timnas U-23 juga sempat melakukan laga uji coba melawan Barcelona. "Saya sudah siap, orang tua juga merestui pasti mendoakan yang terbaik buat anaknya,''ucapnya.

Disinggung kabar yang menyebutkan akan menjalani kontrak selama dua tahun di tim Spanyol, Evan membantahnya. "Tidak mungkin langsung disodori kontrak. Pasti akan menjalani seleksi atau trial lebih dulu, satu atau dua minggu. Jika lolos mungkin baru ada kontrak,"ucapnya.

Kepada masyarakat Banyuwangi, Evan Dimas mengatakan permohonan maaf jika tidak bisa mengikuti turnamen hingga berakhir. "Saya mohon maaf jika seandainya tidak bisa tampil sampai akhir. Mohon doanya kalau saya jadi berangkat ke Spanyol,"pintanya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9047 seconds (0.1#10.140)