Persela Lambat Negosiasi, Coach Iwan Pilih Borneo FC

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 15:50 WIB
Persela Lambat Negosiasi, Coach Iwan Pilih Borneo FC
Persela Lambat Negosiasi, Coach Iwan Pilih Borneo FC
A A A
LAMONGAN - Mantan Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan tidak mau kembali ke klub lamanya setelah diputus kontrak beberapa waktu lalu. Pelatih yang membawa klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ke delapan besar Indonesia Super League 2014/2015 dan empat besar Surya Citra Media Cup 2015, itu memilih klub baru Borneo FC.

Menurut Iwan, dia telah menghubungi manajemen Persela dan meminta izin melatih Borneo FC di Piala Kemerdekaan. Walau kontraknya sudah berakhir, namun Iwan menilai dirinya masih punya hubungan baik dan perlu berkomunikasi untuk menentukan masa depannya di klub.

"Ya, saya minta izin manajemen Persela Lamongan untuk tidak kembali ke Lamongan sementara waktu. Saya mendapat tawaran dari klub lain. Saya masih harus meminta izin ke Persela karena hubungan kami sangat baik," kata Iwan saat dihubungi media ini, Sabtu (1/8/2015).

Eks pelatih Persija Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada suporter dan semua elemen di Persela. Menurutnya, selama ini di sudah mendapatkan dukungan dengan sangat baik di klub, dan berharap suatu saat kembali melatih Persela.

Persela Lamongan sejauh ini memang belum melakukan negosiasi ulang kontrak untuk pemain maupun pelatih setelah tim dibubarkan. Seiring dengan mundurnya turnamen Piala Indonesia Satu hingga akhir Agustus, Laskar Joko Tingkir belum terburu-buru memulai aktivitas latihan.

Sedangkan Iwan Setiawan harus cepat mengambil keputusan karena Piala Kemerdekaan yang bakal diikuti Borneo FC digelar lebih cepat dan butuh persiapan lebih awal. Manajemen Persela pun tak punya daya untuk menahan langkah Iwan.

"Manajemen dalam posisi tidak bisa menahan keinginan Coach Iwan Setiawan karena memang sudah tidak ada ikatan kontrak lagi. Saya pribadi sangat menghargai sikap Coach Iwan yang meminta izin kepada Persela untuk bergabung tim lain, walau sebenarnya sudah tak ada ikatan kontrak," jelas Manager Persela Yunan Achmady.

Diakuinya, Persela sampai sekarang belum membuat keputusan pasti soal persiapan Piala Indonesia Satu, yang pastinya diawali dengan negosiasi ulang kontrak pemain. "Kami masih menunggu kepastian turnamen itu sebelum memulai langkah," tegasnya.

Kemungkinan nantinya persiapan tim Biru Langit bakal dikomando Asisten Pelatih Didik Ludiyanto, jika tidak ada penunjukan pelatih anyar. Kemampuan Didik cukup memadai karena pernah menjadi pelatih caretaker pada musim 2013 silam.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)