Ibunda Restui Pedro Hijrah ke Manchester United

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 16:24 WIB
Ibunda Restui Pedro Hijrah ke Manchester United
Ibunda Restui Pedro Hijrah ke Manchester United
A A A
BARCELONA - Kabar kepindahan Pedro Rodriquez ke Manchester United dari Barcelona hingga saat ini masih simpang siur. Namun salah satu sumber mengatakan bahwa ibunda pemain berkebangsaan Spanyol sudah merestui kepindahan anaknya ke Liga Inggris di musim 2015-2016.

Dalam beberapa pekan terakhir ini sejumlah media di Inggris dan Spanyol terus diramaikan dengan status kepindahan Pedro ke United. Kendati demikian, Barcelona masih enggan berkomentar terlalu banyak tentang status pemainnya tersebut.

Pada saat pecinta Setan Merah menanti sosok misterius yang pernah dijanjikan Louis van Gaal beberapa hari lalu, muncul isu bahwa ibunda Pedro merestui kepindahan anaknya. Adalah Jaime Lorenzo, yang diketahui membocorkan rahasia tersebut.

Lorenzo mengatakan ia telah bertemu dan berbicara dengan ibunda Pedro tentang karier anaknya tersebut. Dalam pertemuan yang singkat, ia berkata bahwa kesepakatan telah dicapai antara United dan tim Catalan.

"Suatu hari ibu Pedro mengatakan kepada kami bahwa ia beserta keluarga akan berangkat ke Inggris. Saya pikir itu akan menjadi tantangan yang baik untuk dia (Pedro) dan ia akan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain," ungkap Lorenzo, seperti dikutip Squawka, Sabtu (1/8/2015).

Bukan rahasia jika jebolan Akademi La Masia menjadi korban kegemilangan trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) di musim lalu. Di bawah komando Luis Enrique, pemain bernomor punggung 7 itu hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 15 kali membela Barcelona sepanjang 1.626 menit di semua kompetisi dan menyumbang enam gol.

Minimnya kesempatan tampil di skuat utama membuat Pedro frustrasi dan mempertimbangkan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Dan, United sering dikaitkan dengan kepindahannya. Mengingat kemampuan dan kecerdasan dalam mengatur serangan membuat banyak kalangan percaya bila Pedro akan lebih sering dimainkan. Dengan catatan, jika pemain berkebangsaan Spanyol itu menyetujui kesepakatan tersebut. (Baca juga: United Siapkan Formasi Ideal untuk Pedro)

Meski isu kepindahan Pedro menggelinding luas, namun Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah menolak klaim bahwa klub telah menerima tawaran dari United untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Kami tidak melihat akan ada keberangkatan dari salah satu pemain kami. Saya sudah membaca banyak hal tentang keberangkatan Pedro, namun belum ada kata resmi yang dikonfirmasi klub," tegas Josep dikutip Express.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)