Tatap Arema, Persib Terkendala Fisik Pemain

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 19:55 WIB
Tatap Arema, Persib Terkendala Fisik Pemain
Tatap Arema, Persib Terkendala Fisik Pemain
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sudah merancang program latihan fisik jelang tampil di laga persahabatan kontra Arema Cronus dan Piala Indonesia Satu (PIS) 2015. Seluruh penggawa Maung Bandung diharapkan sudah berlatih pada 3 Agustus mendatang, dan pada Jumat (7/8/2015) Atep Rizal dkk akan melakukan laga uji coba, sebagai rangkaian pematangan sebelum menjalani dua event tersebut.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menyatakan program latihan yang akan diberikan kepada seluruh penggawanya sudah disusun, guna menghadapi Arema Cronous pada 11 Agustus, dan PIS 2015, yang dihelat 30 Agustus mendatang.

"Ya, saya sudah dapat kabar dari Pak Djadjang Nurdjaman (pelatih Persib), Senin (3/8/2015) sore kami mulai latihan. Lalu, dilanjut Selasa pagi dan sore, Rabu pagi dan sore, Kamis pagi dan sore. Dan pada hari Jumat kami rencana uji coba. Sabtu latihan lagi dan Minggu berangkat ke Malang," ujar Yaya, Sabtu (1/8/2015).

Yaya menggenjot fisik para penggawanya lantaran mereka diliburkan dalam tempo yang cukup lama. Setidaknya, hampir tiga bulan pasukan Maung Bandung beristirahat. "Saya pikir ini tugas yang cukup berat. Sebab, sudah lama mereka tidak latihan dan kami tidak tahu bagaimana kondisi fisik pemain saat ini," katanya.

"Yang lebih riskan, kami hanya punya waktu sepekan untuk meladeni Arema. Jadi, kami harus berusaha mencari hal yang penting saja menjelang lawan Arema, karena dalam sepekan tidak mungkin mencapai performa ideal. Apalagi bermain dengan tim selevel dan mereka sudah siap jauh-jauh hari," imbuhnya.

Sebagai tahap awal, Senin (3/8/2015) , Yaya akan langsung melakukan tes fisik. Namun program tersebut bisa saja berubah tergantung situasi di lapangan. Namun, dia berharap pemain tidak ada yang cedera. Sebab, cedera akan menyulitkan pemain dalam meningkatkan daya fisik. (Baca juga: Kapten Persib Minta Garansi Bea Cedera)

Di sisi lain, Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani memastikan kondisi para penggawanya saat ini tidak ada yang mengalami cedera. Hal itu berdasarkan informasi yang didapat selama berkomunikasi dengan para penggawanya.

"Selama ini saya masih selalu berkomunikasi dengan para pemain, termasuk menanyakan juga soal kesehatannya termasuk cedera. Dan sampai saat ini tidak ada yang menyampaikan keluhan kepada saya. Artinya, semua pemain dalam keadaan sehat," ungkap Rafi.

Dengan begitu, di latihan perdana nanti, jajaran pelatih Maung Bandung hanya tinggal mengasah kembali fisik pemainnya. "Mudah-mudahan hanya tinggal mengolah dan meningkatkan fisik saja. Kalau soal kesehatan, mudah-mudahan tidak ada yang mengalami," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)