Preview Arsenal VS Chelsea: Laga Panas Perdana

Minggu, 02 Agustus 2015 - 05:10 WIB
Preview Arsenal VS Chelsea: Laga Panas Perdana
Preview Arsenal VS Chelsea: Laga Panas Perdana
A A A
LONDON - Chelsea dan Arsenal tampaknya akan mejadi dua klub Inggris pertama yang harus menyudahi masa liburan mereka. Setelah melakoni sederet laga uji coba, kini keduanya harus saling berhadapan dalam laga sebenarnya guna memperebutkan trofi Community Shield, Minggu (2/8/2015).

Chelsea yang musim lalu berhasil membawa pulang trofi juara Liga Premier Inggris, diatas kertas memang lebih diunggulkan. Terlebih lagi, Arsene Wenger tidak sekalipun bisa menang dalam 13 pertemuan terakhirnya dengan Jose Mourinho. Dan parahnya, Arsenal yang mengakhiri musim dengan duduk di posisi tiga kelasemen Liga Inggris harus bermain tanpa Alexis Sanchez yang masih menghabiskan waktu libursan usai membela negaranya di ajang Copa Amerika. Padahal sudah jelas, Sanchez merupakan pemain yang paling berpengaruh pada performa Arsenal di sepanjang musim 2014/2015 lalu.

Namun jangan lupa, setelah berhasil mempertahankan Piala FA, Arsenal tampak memiliki kepercayaan diri lebih untuk bisa menumbangkan Chelsea di laga kali ini. Meski tidak banyak melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini, namun kembalinya performa Theo Walcot di lini depan dan mulai padunya permainan Francis Coquelin di lini tengah, membuat Arsenal tampak seperti tim yang sama sekali berbeda. Terlebih lagi, Arsenal kini memiliki Petr Cech dibawah mistar gawang yang hampir dipastikan akan membuat barisan pertahanan Arsenal bisa bermain jauh lebih nyaman.

Sebaliknya, dalam laga kali ini, Chelsea justru tampaknya mengalami sedikit masalah dengan cedera yang membekap dua pemain utamanya, Gary Cahill yang dikabarkan mengalami patah tulang hidung saat berhadapan dengan Barcelona, tampaknya harus menggunakan masker pelindung wajah bila dipaksakan untuk turun ke lapangan. Sedangkan Diego Costa yang biasa diplot sebagai striker utama hampir pasti tidak bisa dimainkan lantaran cedera hamstring yang masih dideritanya.

Namun seperti biasa, Derby London tidak pernah bisa diduga. Kedua klub bebuyutan ini selalu saja memberikan kejutan setiap kali mereka saling berhadapan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)