Truk Semen Tabrak Tiga Mobil, Belasan Orang Luka

Minggu, 02 Agustus 2015 - 12:36 WIB
Truk Semen Tabrak Tiga Mobil, Belasan Orang Luka
Truk Semen Tabrak Tiga Mobil, Belasan Orang Luka
A A A
LUBUK BASUNG - Kecelakaan beruntun melibatkan truk pengangkut semen dan tiga mobil di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (1/8/2015) malam menyebabkan belasan orang terluka.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya di depan Polsek Banuhampu Sungai Puar ini berawal dari truk BA 9602 QU yang bermuatan semen dan dikemudikan Miswar mengalami rem blong.

Kondisi jalan yang menurun membuat pengemudi hilang kendali hingga menabrak sedan Honda Civic BA 1319 AS yang ada di depannya.

Setelah ditabrak dari belakang, sedan Honda Civic pun hilang kendali dan menabrak sedan Toyota Corolla BA 1097 U yang tengah parkir di pinggir jalan. Setelah menabrak Corolla, Honda Civic berputar lalu terbalik dan terlepar ke pinggir jalan.

Sementara, truk terus melaju sekitar 200 meter kemudian menabrak mobil minibus Daihatsu Feroza BA 1152 A. Pengemudi Daihatsu Feroza pun hilang kendali dan terjun ke kolam yang berada persis di seberang Kantor Mapolsek Banuhampu Sungai Puar.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan sebagian besar korban di antaranya tiga anak-anak mengalami luka parah akibat benturan. Sementara, Hendra, pengemudi Honda Civic yang pertama kali ditabrak mengalami patah bahu kanan.

"Mobil saya itu kan berputar lalu terbalik mengenai mobil merah di depan. Truk yang nabrak itu langsung tancap, dia tabrak lagi Feroza yang di depan sampai masuk ke kolam," papar Hendra.

Sementara, Miswar mengatakan,"Truk ini baru berhenti setelah saya tabrakkan ke batu. Begitu berhenti, saya langsung dibawa oleh orang ke kantor polisi."

Pengemudi truk kini dalam pemeriksaan pihak kepolisan dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bukittinggi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9041 seconds (0.1#10.140)