Arema Tolok Ukur Kekuatan Persib Bandung

Minggu, 02 Agustus 2015 - 16:38 WIB
Arema Tolok Ukur Kekuatan Persib Bandung
Arema Tolok Ukur Kekuatan Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memfokuskan persiapan menghadapi Turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang rencananya dihelat 30 Agustus 2015. Namun, skuat Maung Bandung akan meladeni Arema Cronus 11 Agustus mendatang di di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, dengan persiapan satu minggu memang tidak akan cukup untuk menghadapi Singo Edan. Namun, bagaimanapun juga, momentum persahabatan dalam rangka ulang tahun ke-28 Arema Cronus itu menjadi penting sebagai tolok ukur kekuatan timnya.

"Memang tidak cukup, kita harus siapkan strategi untuk itu. Saya juga sempat mewanti-wanti sama anak-anak supaya selama libur tiga bulan mereka tetap jaga kondisi supaya siap kapan pun kita bertanding,"ungkapnya.

Menurutnya, dengan vakumnya program latihan bersama memungkinkan para pemain rentan terkena cedera. Hal itupun cukup dikhawatirkan Djanur, meski anak asuhnya merupakan para pemain profesional yang selalu menjaga kondisi.

Untuk itu, lanjut Djanur, dibutuhkan formula yang pas bagi tim Maung Bandung menjelang turnamen. Laga persahabatan dengan Arema Cronus pun menjadi tolak ukur bagi Djanur sebelum turun di turnamen yang sesungguhnya.

"Kecenderungan cedera di awal latihan pasti ada. Kita berharap program latihan selama satu minggu berjalan dengan maksimal. Pemain pun bisa mengembalikan performa mereka baik teknik maupun fisik,"ujarnya.

Bagi Djanur, yang terpenting adalah para pemainnya tidak ada yang cedera dan tetap mencapai hasil terbaik. Ia mengaku, Senin (3/8), para pemain akan mulai menjalani latihan bersama pagi dan sore hari hingga Kamis mendatang.

"Bila memungkinkan, kita langsung melakukan tes fisik untuk melihat kondisi anak-anak. Hari Senin sampai Kamis latihan pagi sore, Jumat rencananya uji coba, Sabtu latihan pagi dan Minggu berangkat ke Malang,"pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)