Ronaldo Bongkar Kehidupan Masa Lalu

Minggu, 02 Agustus 2015 - 16:42 WIB
Ronaldo Bongkar Kehidupan Masa Lalu
Ronaldo Bongkar Kehidupan Masa Lalu
A A A
MADRID - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku tidak pernah sekalipun menyangka bakal menjadi seorang pemain sepak bola profesioinal seperti sekarang ini. Pemilik nomor tujuh Los Blancos -julukan Madrid- itu lahir dari lingkungan misin pada sebuah kepulauan Madeira di Portugal. CR7 -julukan Ronaldo- kecil tidak pernah membayangkan karirnya akan sukses menjadi seorang pemain sepak bola top dunia.

"Pada awalnya, saya hanya bermain sepak bola hanya untuk bersenang-senang, tanpa berpikir saya punya bakat. Saya ingat selalu bermain di jalan dan suatu hari, Ayah saya berkata: 'Mengapa tidak Anda bergabung dengan sebuah klub, sementara saya sedang bekerja? dan saya berkata 'Apakah Anda yakin, mengapa tidak'. Mulai saat itu saya berlatih secara rutin," ucap Ronaldo dilansir Espana, Minggu (2/8/2015).

Ronaldo lahir di Madeira dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro dan Jose Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Catia. Keluarga Ronaldo adalah penganut Katolik taat dan hidup dalam kemiskinan, bahkan CR7 tidak punya mainan dan harus berbagi kamar dengan saudara-saudaranya. Pada usia 14 tahun, Ronaldo bergabung dengan beberapa tim seperti Andorinha dan Nacional, sebelumnya akhirnya bergabung bersama akademi muda Sporting Lisbon.

"Saya mulai berlatih setiap hari dan menyukai bahwa saya adalah bagian dari sebuah tim. Pada awalnya, saya merasa berbeda dengan anak-anak lainnya, tapi tidak pernah berpikir akan menjadi pemain profesional dan bergabung bersama tim seperti Manchester United, Real Madrid dan Sporting Lisbon. Saya menonton Piala Dunia dan saat itulah saya bermimpi untuk jadi pemain sepak bola profesional," tandasnya.

Bermain cemerlang saat menghapi Manchester United dalam sebuah laga persahabatan, membuat bos Setan Merah -julukan United- saat itu Sir Alex Ferguson merekrut Ronaldo ke Old Trafford. Bersama United, nama Ronaldo meroket untuk masuk dalam jajaran pemain kelas dunia. Setelah tampil bersinar bersama United, Ronaldo mencoba petualangan lain bersama tim raksasa Spanyol, Real Madrid.

Bersama Madrid, Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 meraih hal yang sama ketika masih berseragam Manchester United.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)