Sriwijaya FC Seleksi Legiun Asing di Piala Indonesia Satu

Minggu, 02 Agustus 2015 - 16:54 WIB
Sriwijaya FC Seleksi Legiun Asing di Piala Indonesia Satu
Sriwijaya FC Seleksi Legiun Asing di Piala Indonesia Satu
A A A
PALEMBANG - Kekurangan kuota pemain asing membuat jajaran pelatih Sriwijaya FC (SFC) ingin menggelar seleksi pemain di Piala Indonesia Satu (PIS). Lantaran, format laga PIS merupakan rentetan persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim nanti.

"Kenapa tidak sekalian kita lakukan seleksi dan sekaligus mendapatkan sokongan kekuatan asing di PIS nanti. Hingga kita mendapatkan tiga pemain asing untuk mengganti kekosongan kompetisi musim depan,"kata Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Minggu, (2/7).

Keinginan itu juga disampaikan oleh Hartono berdasarkan titah pelatih kepala Benny "Bendol"Dollo. Ia diminta memikirkan siapa pemain asing yang layak menggantikan tiga kuota eks pemain SFC, yakni Abdoulaiye Maiga (Mali), Mori Makan Koita (Mali) dan Goran Ljubojevic (Kroasia).

"Namun kita juga harus meminta izin dulu dari manajemen. Kalau manajemen memberikan izin tentunya segera bisa kita laksanakan,"ucap pelatih asal Solo ini.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, walapun tanpa adanya seleksi pemain Laskar Wong Kito tentunya harus melakukan rekrutmen dua pemain tambahan. Kendati kedua pemain itu hanya berstatus pemain pinjaman.

"Sekarang kita hanya punya 18 pemain saja. 3 pemain asing dan 1 pemain naturalisasi (Raphael Maitimo) hilang karena kontrak sudah diputus. 3 pemain lainnya memperkuat Tim Proprov. Artinya kita harus punya dua pemain baru satu posisi kiper,"paparnya.

Sementara itu, Direktur Teknis dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muchendi Mahzareki menjelaskan, pihaknya masih tidak mau terburu-buru dalam perekrutan pemain asing. Tentunya baginya menggelar seleksi pemain asing di PIS merupakan solusi terbaik bagi tim.

"Kami masih ragu, takutnya kompetisi juga tidak jelas. Dan dikhawatirkan kontrak para pemain itu terpaksa kita putus lagi. Makanya kami memilih untuk menunggu kepastian kompetisi terlebih dahulu,"jawabnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1170 seconds (0.1#10.140)