Raih Community Shield, Kutukan Wenger dari Mourinho Berakhir

Minggu, 02 Agustus 2015 - 23:24 WIB
Raih Community Shield, Kutukan Wenger dari Mourinho Berakhir
Raih Community Shield, Kutukan Wenger dari Mourinho Berakhir
A A A
LONDON - Arsenal berhasil memertahankan trofi Community Shield mereka setelah menaklukan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (2/8) malam WIB. Dengan kemenangan ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger memutus rekor buruk tak pernah menang atas pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Di sisi lain, pertandingan Community Shield ini merupakan pertandingan pertama bagi kiper Arsenal, Petr Cech melawan eks klubnya usai pindah di bursa transfer awal musim panas ini.

Arsenal mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal pertandingan. Namun Chelsea berhasil membalikan situasi di pertengahan babak pertama.

Gol bagi Arsenal lahir di menit ke 24. Berawal dari umpan Walcott, Chamberlain menyisir sisi kiri pertahanan Chelsea dan menembak bola ke sisi kanan gawang Courtois. Suporter The Gunners pun bersorak menyambug gol tersebut.

Di 15 menit akhir babak pertama, saling tukar serangan terjadi antara kedua klub. Namun babak pertama akhirnya berakhir 1-0 bagi Arsenal setelah Chelsea gagal mencetak gol.

Di babak kedua, Jose Mourinho memasukan Radamel Falcao dan Oscar untuk menggantikan Loic Remy dan Ramires untuk mengejar ketertinggalan. Strategi ini membuat serangan Chelsea lebih mengalir.

Terbukti, peluang Chelsea untuk mencetak gol datang dari Eden Hazard di menit 58. Menerima umpan Cesc Fabregas, sepakan Hazard masih melebar di atas gawang Cech.

Chelsea kembali mendapat peluang emas lewat sepakan bebas Oscar. Namun kesigapan Petr Cech membuat papan skor masih menunjukan angka 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

The Blues terus menyerang pertahanan Arsenal hingga menit 80. Statistik menunjukan John Terry dan kawan-kawan lebih banyak menguasai bola dengan catatan 56 persen.

Sayangnya, penguasaan bola ini tak mampu membuat Chelsea memecah kebuntuan. Alhasil, Arsenal pun memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Wenger atas Mourinho. Sebelumnya dari 13 partai, Wenger tak pernah mampu menaklukan Mourinho.

Selain Wenger, kemenangan ini juga spesial buat Cech. Pasalnya, ini adalah trofi pertama bagi kiper asal Republik Ceko ini sejak bergabung dengan Arsenal.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3):
Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Cazorla, Coquelin, Ramsey; Ozil (Gibbs 82'), Walcott (Giroud 66'), Chamberlain (Arteta 77').

Chelsea (4-2-3-1):
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires (Oscar 54'), Matic, Fabregas, Hazard; Remy (Falcao 45').
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)