Wenger Ejek Balik Mourinho

Senin, 03 Agustus 2015 - 08:54 WIB
Wenger Ejek Balik Mourinho
Wenger Ejek Balik Mourinho
A A A
LONDON - Komentar bernada sindiran Jose Mourinho usai Chelsea tumbang atas Arsenal dengan skor 0-1 di Community Shield, Minggu (2/8/2015) malam WIB, sudah sampai ke telinga Arsene Wenger. Namun pelatih berkebangsaan Prancis tersebut hanya menanggapi dingin pernyataan The Special One.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, gol kemenangan Arsenal dicetak Alex Oxlade-Chamberlein. Pada menit 24, ia melepaskan sepakan keras dan bola bersarang di pojok kanan gawang Chelsea kawalan Thibaut Courtois.

Meski timnya kalah, Mourinho tetap santai. Menurutnya gelar Community Shield tidak jadi jaminan bagi Arsenal untuk bisa memenangkan kompetisi Liga Premier musim 2015/2016. Mantan pelatih Real Madrid itu juga menyatakan bahwa Meriam London akhirnya mengakhiri puasa kemenangan dari 14 pertandingan sebelumnya di mana tim besutan Wenger tak pernah menang melawan The Blues. (Baca juga: Mourinho Sindir Arsenal)

Menanggapi hal tersebut, Wenger mengatakan bahwa taktik yang diterapkan melawan Chelsea lahir dari keinginan psikologis untuk mengakhiri puasa kemenangan atas klub London Barat sejak 2011 lalu.

"Kami meninggalkan kenangan di masa lalu. Kami mulai dengan pertahanan yang baik. Permainan kami didasarkan pada teamwork (kerja sama tim), menjaga pertahanan, dan melakukan penyerangan dengan baik. Saya percaya bahwa taktik yang saya terapkan hanya untuk meredam dampak psikologis pemain sebelum pertandingan. Mereka lebih peduli dengan melindungi rekor saat melawan kami daripada bermain sepakbola menyerang," kata Wenger, seperti dikutip SportsMole, Senin (3/8/2015).

"Kami harus menerima komentar itu dan itu adalah waktu yang tepat untuk memenangkan pertandingan seperti itu. Saya cukup bangga dengan itu," tutupnya.

Kompetisi Liga Inggris musim 2015-2016 akan di mulai pekan depan dan Arsenal bakal melakoni laga pembuka melawan West Ham United di Emirates.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)