Chamberlain Pemain 506 Menit Arsenal

Senin, 03 Agustus 2015 - 10:07 WIB
Chamberlain Pemain 506 Menit Arsenal
Chamberlain Pemain 506 Menit Arsenal
A A A
LONDON - Alex Oxlade-Chamberlain bakal mendapat julukan baru dari penggemar Arsenal setelah menjadi pahlawan kemenangan Meriam London saat melawan Chelsea di Community Shield, yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) malam WIB. Manusia 506 menit adalah julukan yang pantas buat pemain bernomor punggung 15 tersebut.

Chamberlain sebenarnya mempunyai potensi untuk menjadi bintang sepak bola di Eropa bahkan dunia. Mengawali kariernya di Southampton selama satu musim, ia akhirnya berlabuh ke London Barat pada 2011.

Bakat Chamberlain sudah terlihat ketika dia masuk dalam daftar pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Namun masalah cedera menghambat kariernya dan pemain berusia 21 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu berada di bangku cadangan.

Kegelisahan Chamberlain semakin menjadi saat Arsene Wenger berencana melegonya ke klub lain. Namun perlahan, pemain dengan julukan The Ox itu membuktikan bahwa ia tidak pantas untuk diremehkan.

Setelah hanya satu kali menyumbangkan satu gol selama musim lalu, Chamberlain menjelma bak seorang pahlawan baru Arsenal. Maklum, gol semata wayangnya di laga Community Shield berhasil menjungkalkan Chelsea.

Pasca pertandingan winger The Gunners mulai terobsesi mencetak lebih banyak gol musim ini. "Saya tidak takut untuk mengatakan bahwa saya harus mencetak lebih banyak gol. Saya mempunyai target dalam diri saya sendiri bahwa setiap kali saya berada di lapangan itu penting saya akan mencoba dan memberikan kontribusi untuk membawa Arsenal menang. Itu benar-benar bagus untuk mencetak gol di Community Shield, karena tim keluar sebagai pemenang dan itu lebih istimewa," tutur Chamberlain, seperti dikutip ESPN, Senin (3/8/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)