Membongkar Kualitas Bek Anyar Real Madrid

Senin, 03 Agustus 2015 - 18:37 WIB
Membongkar Kualitas Bek Anyar Real Madrid
Membongkar Kualitas Bek Anyar Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid diketahui telah sukses mengamankan seorang bek muda berkualitas dari Real Zaragoza yang meski masih berusia 18 tahun, Jesus Vallejo diklaim akan jadi pemain bertahan masa depan Los Blancos -julukan Madrid-. Diboyong dengan mahar sekira 6 juta euro, Vallejo akan dikontrak selama enam tahun di Santiago Bernabeu -markas Madrid-. Sosok Vallejo sendiri memang belum begitu dikenal, tapi catatan milik pemain asal Spanyol itu sangat menjanjikan.

Dilansir Marca, Senin (3/8/2015) Vallejo adalah seorang pemain yang tidak hanya piawai menghalau serangan, tapi juga mampu membangun tekanan ke tim lawan. Selain memiliki tekel yang baik, Vallejo juga kerap membawa bola keluar dari sektor pertahanan dengan penuh percaya diri. Musim lalu saja tercatat Vallejo melakukan 1.000 kali umpan sempurna dari total 1.059 umpan yang ia kirim. Dengan rata-rata keberhasilan umpan mencapai 74 persen, Vallejo menjadi salah satu pemain muda terbaik Zaragoza.

(Baca Berita Seputar Bursa Transfer di Sini)

Hebatnya lagi semua itu, Vallejo lakukan saat baru memulai debutnya di skuat senior Zaragoza pada musim lalu. Ia kemudian dipercaya untuk tampil dalam 33 laga yang dilakoni timnya di divisi kasta kedua Liga Spanyol alias Segunda Division. Dari total penampilan, 29 kali dicatatkan Vallejo sebagai starter dengan 2.638 menit berada di lapangan. Tak hanya bersinar di klub, Vallejo juga pernah memperkuat skuat La Roja di level U-16, U-17, hingga U-21.

Kini sang pemain berpeluang menunjukkan kembali pesonanya, ketika Madrid memilih meminjamkan Vallejo selama semusim pada Zaragoza. "Real Madrid dan Zaragoza telah mencapai kesepakatan terkait transfer Jesus Vallejo, yang akan memperkuat klub ini selama enam musim. Vallejo akan tetap bermain di Real Zaragoza dengan status pinjaman pada musim depan," bunyi pernyataan resmi dari pihak Los Blancos.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9019 seconds (0.1#10.140)